Keaktifan Polsek Dempo Utara Berkolaborasi, Dukung Pencegahan Stunting

Kamis 10-10-2024,19:02 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Dempo Utara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah Kota Pagar Alam untuk menangani masalah stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Dempo Utara.

Kapolsek Dempo Utara Iptu Yopi Maswan, melalui Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Aipda Royi Barce, menyatakan bahwa Polsek Dempo Utara aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi stunting di komunitas setempat.

"Bersama tim dari Polsek Dempo Utara terus berupaya mendukung program pemerintah kota dalam menangani stunting di wilayah kecamatan ini,"kata Aipda Royi Barce kepada Pagaralam Pos, Kamis (10/10).

Menurutnya, upaya yang dilakukan meliputi penyuluhan kepada masyarakat tentang gizi seimbang dan kesehatan anak.

BACA JUGA:Penyegaran Internal Polres Pagar Alam, Lima Kapolsek Rolling Jabatan

Serta untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya pola makan yang baik bagi pertumbuhan anak-anak.

"Kami juga terlibat dalam kegiatan sosialisasi kepada ibu-ibu hamil dan balita untuk meningkatkan pemahaman mereka akan pentingnya nutrisi yang cukup selama masa kehamilan dan pertumbuhan awal anak," tambahnya.

BACA JUGA:Motivasi Jaga Netralitas Polri, Kerjasama Solid Wujudkan Kampanye Kondusif

Komitmen Polsek Dempo Utara dalam mengatasi stunting tidak hanya sebatas penyuluhan, namun juga meliputi monitoring dan pendampingan secara aktif terhadap keluarga-keluarga yang rentan terhadap masalah gizi buruk.

"Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat membantu mengurangi angka stunting di wilayah kita dan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan pertumbuhan generasi mendatang,"pungkasnya.

Kategori :