Ciptakan Sinergi Pengawasan Orang Asing

Kamis 03-10-2024,17:09 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Pj Wali Kota Pagaralam, Nelson Firdaus, menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Sumatera Selatan tahun 2024, yang digelar di Gedung Serbaguna Villa Gunung Gare pada Kamis (3/10).

Dengan mengusung tema “Sinergi Tim Pengawasan Orang Asing dalam Pengamanan Pilkada Sumsel 2024,” rapat ini diadakan Kantor Imigrasi Kemenkumham Sumatera Selatan.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Komisioner Bawaslu, Instansi Vertikal, Kepala Lapas, serta Camat dan Lurah di lingkungan Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, Nelson Firdaus menegaskan rapat koordinasi ini bertujuan menyatukan persepsi, antara petugas imigrasi dan masyarakat.

BACA JUGA:Cegah Virus Mpox Menyusup ke Indonesia Melalui WNA, Ini Tindakan Kemenkes RI

Dalam upaya menciptakan sinergi yang solid dalam pengawasan orang asing, khususnya menjelang Pilkada Sumsel 2024.

Ia menekankan pentingnya pengawasan terhadap orang asing guna memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada, mengingat banyaknya pihak yang berkepentingan dalam pesta demokrasi ini.

“Melalui rapat ini, kita ingin memperkuat koordinasi antar instansi agar tercipta sinergi yang lebih baik dalam pengawasan orang asing, terutama dalam mendukung pengamanan Pilkada Sumsel 2024,” ujar Nelson Firdaus.

Di akhir sambutannya, Nelson berharap rapat Tim Pora ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk bertukar informasi serta menjalin kerjasama yang intensif antara semua pihak terkait.

BACA JUGA:Tumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan, Dinsos Pagaralam Bersihkan TMP Ksatria Seganti

Dengan demikian, pengawasan terhadap orang asing di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Pagaralam, bisa berjalan dengan baik, serta mendukung kelancaran dan keamanan Pilkada yang akan datang.

Rapat ini juga menjadi salah satu langkah strategis dalam mengantisipasi potensi gangguan dari pihak asing selama proses Pilkada berlangsung.

Kategori :