Tambah Wawasan dan Tingkatkan Kompetensi, Jupel Cagar Budaya Studi Banding ke Jambi

Selasa 10-09-2024,18:41 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Juru Pelihara (Jupel) Cagar Budaya se-Kota Pagaralam diberangkatkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam untuk melaksanakan studi banding ke Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Cholmin Heriyadi, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Kebudayaan Lusi Suriani, S.Pd., M.Pd., Pamong Budaya Muji Rahman, S.Hum dan juga Perwakilan dari Kepala SD Negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Cholmin Heriyadi SPd MPd., melalui Kepala Bidang Kebudayaan Lusi Suriani SPd MPd menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para juru pelihara.

“Kami mempunyai tujuan, dari studi banding ini ialah untuk melihat secara langsung pelestarian cagar budaya yang dilakukan di Kota Jambi,” kata Lusi.

BACA JUGA:Pagaralam Kaya Akan Warisan Kebudayaan, Disdikbud Pagaralam Gelar Workshop Cagar Budaya

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi sarana belajar bagi para juru pelihara di Pagaralam dalam upaya melestarikan situs-situs budaya di daerahnya.


Foto : Jupel Cagar Budaya Pagar Alam Studi Banding ke Jambi--Pagaralampos.com

“Kami berharap melalui kegiatan studi banding ini dapat menambah pengalaman dan wawasan para juru pelihara di Kota Pagar Alam,” ungkapnya.

Dengan adanya studi banding ini, diharapkan pelestarian cagar budaya di Kota Pagaralam dapat lebih baik dan terjaga, serta dapat mengikuti praktik-praktik pelestarian yang telah berhasil diterapkan di Jambi.

Kategori :