Pengguna Produk Apple Wajib Tahu, Inilah Daftar iPhone yang Bakal Tutup Usia saat iPhone 16 Rilis!

Jumat 30-08-2024,17:05 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pada 9 September 2024, Apple akan meluncurkan seri iPhone 16 terbaru yang sangat dinantikan. 

Selain iPhone 16, peluncuran ini juga akan memperkenalkan beberapa produk baru lainnya, seperti AirPods generasi terbaru dan Apple Watch. 

Momen ini akan menjadi titik balik besar bagi Apple karena seiring dengan hadirnya iPhone 16, beberapa model iPhone dan produk Apple lawas akan dihentikan produksinya.

Di Indonesia, meskipun tidak ada Apple Store resmi, produk-produk Apple masih bisa ditemukan di distributor resmi seperti iBox atau Digimap hingga stoknya habis. 

BACA JUGA:6 Pilihan HP Murah dengan RAM 6 GB Terbaik untuk 2024! Mana Pilihanmu?

Namun, dengan peluncuran iPhone 16, beberapa model iPhone lawas kemungkinan besar tidak akan diproduksi lagi dan mungkin tidak tersedia di toko-toko tersebut. 

Berikut adalah daftar beberapa iPhone dan produk Apple lawas yang kemungkinan akan dihentikan produksinya setelah iPhone 16 diluncurkan:

Pertama, iPhone 14 Plus adalah salah satu model yang kemungkinan besar akan berhenti diproduksi. 

iPhone 14 Plus, yang merupakan model ukuran besar pertama dalam kategori entry-level, diluncurkan untuk menggantikan iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini yang kurang berhasil di pasaran. 

BACA JUGA:11 HP Terbaik dengan Harga 3 Jutaan Tahun 2024, Punya Spek Gahar!

Dengan layar 6,7 inci dan daya tahan baterai yang mirip dengan iPhone Pro Max namun dengan harga yang lebih terjangkau, iPhone 14 Plus memanfaatkan kembali nama "Plus" yang terakhir digunakan pada iPhone 8 Plus pada 2017.

Setelah menghentikan penjualan iPhone 13 mini tahun lalu dan mempertahankan iPhone 13, Apple kemungkinan akan menerapkan strategi serupa dengan iPhone 14 Plus tahun ini, yakni menghentikan produksinya sambil tetap mempertahankan iPhone 14 untuk sementara waktu.

Selanjutnya, iPhone 13 yang diperkenalkan pada tahun 2021 juga diperkirakan akan dihentikan produksinya. 

iPhone 13 membawa sejumlah peningkatan signifikan, termasuk masa pakai baterai yang lebih lama, sistem kamera baru, dan notch yang lebih kecil. 

BACA JUGA:Bingung Cari iPhone Murah di 2024? Simak 6 Rekomendasi dengan Harga 4 Jutaan!

Kategori :