Pengamanan Pendaftaran Paslon Wako - Wawako Pagar Alam Aman dan Lancar

Kamis 29-08-2024,19:18 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Tiga hari pelaksanaan Pendaftaran Paslon Pilwako Pagar Alam 2024 yang diselenggarakan KPU Kota Pagar Alam berrlangsung aman dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT pada saat memimpin apel penutupan pegamananan pendaftaran paslon di Kantor KPU Kota Pagar Alam, Kamis (29/8/2024).

Yang dikuti jajaran Polres Pagar Alam, TNI mewakili Kodim 0405 Lahat, Sat Pol PP, Dishub dan tim medis Dinas Kesehatan.

"Giat.pengamanan pendaftaran Paslon walikota dan wakil walikota Pagar Alam telah selesai kita laksanakan, alhamdulillah berjalan lancar dan aman," katanya didampingi Kabag Ops Kompol.Herry Widodo SH.

BACA JUGA:Urdokkes Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Ops Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, AKBP Erwin AG : Perkokoh Kerjasama dan Waspada Gangguan

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada personel pengamanan, yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024. Khususnya yang telah berkerja sama mensukseskan tahapan Pilwako 2024 yang telah digelar selama 3 hari, sejak Selasa tanggal 27 - 30 Agustus.


Foto : Pengamanan Kantor KPU Pagar Alam dalam Ops Mantap Praja 2024.--Pagaralampos.com

"Dalam pelaksanaannya, kita telah melakukan evaluasi dari hari pertama hingga dihari ketiga pendaftaran paslon. Baik dalam pengawalan massa pendukung paslon. Juga pengamanan di lokasi kantor KPU Pagar Alam," katanya.

Hal ini dilakukan tak lain, agar tidak terjadi gesekan massa, ataupun hal hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini gangguan keamanan terhadap jalannya pendaftaran paslon wako dan wawako.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops

Untuk personel yang dilibatkan sedikitnya 137 personel Polres Pagar Alam. Ditambah dengan kekuatan satu pelton personel TNI, Sat Pol PP, dan Dishub.

Yang mana, dalam pendaftaran Paslon ini dilakukan tiga pasangan yakni HEPI (Hepy – Efsi) di hari pertama, di hari kedua dilakukan pasangan LUBER (Ludi – Berta) dan dihari ketiga ALAF (Alpian – Alfikri). 

Kategori :