Jelang Lengser Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinetnya, Berikut Daftar Namanya

Senin 19-08-2024,05:20 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak menteri kabinet Indonesia maju pada Senin (19/8)) Kabarnya bakal ada perombakan atau direorganisasi. Informasi terkait perombakan kabinet beredar di media sejak Minggu malam.

Bapak Ali Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, dan Bapak Yusuf Perumana, Pj Kepala Staf Protokol, Pers, dan Media Kantor Sekretariat Presiden, tidak menanggapi konfirmasi yang dikirimkan JawaPos.com terkait hal tersebut. berita pergantian personel.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengimbau wartawan menunggu informasi resmi mengenai masalah tersebut.

“Mohon menunggu keterangan resminya,” kata Budi Arie kepada wartawan, Minggu malam (18/8).

BACA JUGA:Janji Jokowi ke Panglima Dayak, Dibangun Dayak Center Seluas 15 H di IKN

Beredar informasi sejumlah jabatan menteri sedang dikaji ulang. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassona H Laoly akan.

Digadang sosok pengantinya adalah politisi Partai Gerindra dan Supratman Andi Agtas, demikian diberitakan.

BACA JUGA:4 Konglomerat Terkaya Ini Hadiri Upacara Kemerdekaan di IKN, AHY dan Istri Dinobatkan Berbusana Adat Terbaik

Sementara, Menteri ESDM Arifin Tasrif digantikan Menteri Investasi/ BKPM Bahlil Lahadalia. Posisi Bahlil di Kementerian Investasi/ BKPM akan diisi mantan Ketua TKN Rosan Roeslani. 

Selain itu, Jokowi berencana melantik dua kepala lembaga pemerintah. Salah satunya, Dadan Hindayana, akan dilantik menjadi Kepala Badan Gizi Nasional yang baru dibentuk oleh Jokowi.

Kategori :