Ada Gudeg Lezat di Bali, Cek 5 Lokasinya Disini, Dijamin Lezat Mumer

Senin 19-08-2024,01:48 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta (Yogya). Gudeg sendiri terdiri dari nangka, yang diolah dengan rasa yang manis. 

Dikutip dari laman RRI.CO.ID, Gudeg biasanya disajikan sebagai makanan pendamping seperti telor, tahu dan tempe bacem, krecek dan ayam suir.

Namun kehadiran gudeg di beberapa wilayah tidak dapat diprediksi, salah satunya adalah di Bali. 

Bali merupakan provinsi yang menghadirkan masakan dan hidangannya tersendiri. Sehingga masakan khas lainnya seperti Jawa, sulit di temukan di Bali. 

Namun, Anda tidak perlu risau, karena saat ini makanan tersebut sudah bisa Anda jumpai di wilayah Bali dan sekitarnya. Berikut adalah lima gudeg terenak yang bisa Anda temukan di Bali. 

BACA JUGA:5 Warung Makan Legend Melintas Zaman, Masih Eksis Sejak 1945

1. Gudeg Sanyose

Tahukah Anda? Jika Gudeg Sangose berjualan di pinggir jalan menggunakan gerobak bermotor. Kamu bisa menemui gudeg ini di area sebelah barat Sekolah Santo Yosep atau Sanyose. 

Lokasinya berada di Jalan Serma Made Pil, Denpasar. Selain itu, Anda jugabbisa menemukan Gudeg tersebut di Jalan Drupadi, Denpasar. 

Harga yang ditawarkan pun sangat murah, yakni hanya Rp15 ribu. Dengan harga seperti itu Anda bisa menghemat uang Anda. 

2. Gudeg Warung Qumpul

Warung Qumpul lokasinya di Jalan Tukad Agung No. 14, Renon, Kota Denpasar. Uniknya mereka menyajikan gudeg berbagai porsi dari standar hingga besar. 

BACA JUGA:Liburan ke Sumba, Kamu Wajib Cicipi 5 Kuliner Khas yang Lezat

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, hanya dari Rp12 ribu. Tentunya hal ini bisa menghemat uang saku Anda. 

Kategori :