10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!

10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!

10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!--

PAGARALAMPOS.COM - Setiap orang yang berwisata tentunya mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Ada yang suka traveling untuk mendapatkan pengalaman baru dengan mengunjungi tempat-tempat baru, berburu foto instagramable dan ada juga yang ingin mencari ketenangan batin dengan mengunjungi tempat-tempat rohani berdasarkan agamanya masing-masing.

Khususnya Jogja yang merupakan kota yang sarat dengan banyaknya tempat wisata yang menarik ini juga terdapat beberapa tempat yang reccomended banget untuk pembaca setia pagaralampos.com kunjungi untuk wisata religi

Nah kalau sobat adalah tipe traveler yang ingin mencari ketenangan batin, tidak ada salahnya sobat mencoba mengunjungi 10 wisata religi di Jogja ini. Mana saja ya kira-kira? inilah dia tempat-tempatnya yang sudah mimin rangkum !!

Berikut Daftar Wisata Religi di Jogja

1. Masjid Gedhe Mataram Kotagede

Masjid Gedhe Mataram Kotagede adalah salah satu masjid tertua di Kota Jogja ini. Dibangun sejak zaman kejayaan kerajaan Mataram di bawah pemerintahan Sultan Agung, masjid ini berada di kawasan wisata heritage Kotagede dan masih menyimpan ciri khas klasiknya. Saat sobat berwisata di Kotagede, jangan lewatkan mengunjungi masjid ini. Apalagi untuk sobat yang beragama muslim, sempatkan untuk merasakan sholat di masjid tertua di Jogja ini.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Religi di Palembang yang Wajib Dikunjungi

2. Gereja Ganjuran

Jika sobat ingin melihat Yesus dalam balutan Jawa, maka berkunjunglah ke Gereja Ganjuran yang terletak di Bantul. Gereja ini sangat unik karena menampilkan Yesus dan Bunda Maria dengan busana campuran Jawa dengan Hindu. Di gereja tersebut juga terdapat candi dengan patung Yesus di dalamnya yang biasa digunakan para jemaat untuk merenung dan berdoa. Sebenarnya gereja ini bukanlah tempat wisata, namun siapapun diperbolehkan untuk berkunjung walaupun bukan umat Katolik.

 

3. Sendang Sono

Salah satu tempat wisata rohani Katolik yang terkenal di Jogja adalah Sendang Sono. Sendang berarti mata air. Pada tahun 1904, Romo Van Lith datang dan membaptis 173 warga Kalibawang Kulonprogo dengan air sendang. Sejak saat itulah, tempat ini menjadi tempat perziarahan umat Katolik. Peristiwa pembaptisan ini tergambar dalam relief di salah satu kapel. Kompleks ziarah Sendang Sono ini terdiri dari kapel-kapel kecil, lokasi Jalan Salib, goa Maria, pendopo, sungai, dan kios penjualan perlengkapan doa. Di sana sobat bisa beribadah serta menikmati indahnya Sendang Sono.

 

4. Pura Vaikuntha Vyomantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: