Pimpin Upacara, Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Sampaikan Imbauan Penting

Sabtu 17-08-2024,12:50 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Bhabinkamtibmas Kelurahan Agung Lawangan, Aipda Royi Barce, dipercaya untuk memimpin upacara bendera di SD Negeri 41 Kota Pagar Alam. 

Upacara berlangsung dengan khidmat pada pagi hari, diikuti oleh seluruh siswa, wali murid, komite sekolah dan dewan guru SD Negeri 41.

Usai pelaksanaan upacara, Aipda Royi Barce menyampaikan beberapa himbauan penting kepada peserta upacara yang sebagian besar adalah anak-anak sekolah. 

Mewakili Kapolres Pagaralam, Erwin Aras Genda S.Ik, dan Kapolsek Dempo Utara, AKP Efriansi SH, Aipda Royi Barce mengingatkan para siswa dan guru untuk tetap waspada terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa saja terjadi di wilayah Pagar Alam. 

BACA JUGA:Menjaga Integritas Pilkada,Ini Imbauan Kapolsek Dempo Utara Agar Maysarakat Menjauhi Politik Uang

"Kami dari Polres Pagar Alam melalui Polsek Dempo Utara mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mencegah tindakan kriminal seperti pencurian (3C: Curat, Curas, dan Curanmor) serta mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,"kata Aipda Royi Barce. Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi.

Dalam pesannya, Aipda Royi juga menyoroti enam jenis pelanggaran lalu lintas yang tidak ditanggung oleh Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. 

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta upacara tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas,"bebernya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Menghidupkan Semangat Kemerdekaan, Camat Dempo Utara Handra Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

"Semoga masyarakat di wilayah Kelurahan Agung Lawangan semakin sadar akan bahaya Karhutla, serta tetap menjaga keamanan untuk menghindari 3C dan mampu menerapkan aturan lalu lintas yang berlaku,"pungkasnya.

 

Kategori :