Bagaimana Menghadirkan Pariwisata Aman di Labuan Bajo? Ini yang Dilakukan Menparekraf!

Jumat 16-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Program ini tidak hanya membantu pelaku UMKM mengadopsi teknologi digital, tetapi juga memberikan pelatihan di bidang hospitality. 

Langkah ini penting mengingat Labuan Bajo dikenal sebagai destinasi wisata internasional yang membutuhkan standar pelayanan yang tinggi.

Pusat Keamanan dan Keselamatan untuk Wisatawan

Dalam upaya meningkatkan keamanan wisatawan, Grab Indonesia juga meluncurkan fitur Pusat Keamanan dan Keselamatan khusus untuk wisatawan di Labuan Bajo. 

BACA JUGA:Melihat Eksotisme Labuan Bajo yang Punya Spot Wisata Andalan!

Fitur ini dirancang untuk memberikan bantuan dan perlindungan ekstra bagi para pengunjung, memastikan bahwa mereka dapat menikmati liburan tanpa khawatir tentang keselamatan.

Tirza menambahkan, “Selain kita ada Kota Masa Depan yaitu untuk pemberdayaan UMKM di Labuan Bajo, tadi dengan Pak Sandi juga meluncurkan pusat bantuan keselamatan untuk wisatawan. Ini adalah fitur yang khusus dirancang demi wisatawan.”

Peluncuran fitur ini merupakan bagian dari komitmen Grab Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di destinasi super prioritas seperti Labuan Bajo.

Penguatan Moda Transportasi dan Kolaborasi dengan Komunitas Lokal

BACA JUGA:Pesona Labuan Bajo, 4 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Salah satu aspek penting dalam pengembangan pariwisata di Labuan Bajo adalah penguatan moda transportasi. 

Menparekraf Sandiaga meminta Grab Indonesia untuk merangkul dan bekerja sama dengan komunitas lokal, termasuk penyedia layanan mobil sewaan, dalam meningkatkan layanan transportasi Grab Car.

“Karena marketnya ini akan besar, dengan menyasar wisatawan yang datang ke Labuan Bajo ini. Maka mobil ini yang dibutuhkan. Inilah investasi yang dibutuhkan dan kolaborasi dalam fasilitasi agar Grab Car maupun layanan digitalisasi lainnya juga bisa hadir di Labuan Bajo,” jelas Sandiaga.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah wisatawan dalam menjelajahi keindahan Labuan Bajo dengan akses transportasi yang lebih mudah dan nyaman. 

BACA JUGA:Indonesia Indah, Inilah 4 Rekomendasi Wisata Terbaik di Wilayah Labuan Bajo! Viewnya Keren Banget Cuy

Dengan adanya layanan transportasi yang terintegrasi, wisatawan dapat menikmati perjalanan yang lebih aman dan terstruktur, meningkatkan pengalaman mereka selama berlibur di Labuan Bajo.

Kategori :