Sinopsis Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Semesta Baru dari Sundel Bolong

Jumat 16-08-2024,14:14 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Remaja cantik itu memiliki keinginan menjadi seorang penari handal. Karena dahulu kala, ibunya yang bernama Diah merupakan penari terkenal di desanya.

Kinara sangat terinspirasi pada sosok sang ibu dan ingin mengikuti jejaknya. Namun sayang, keinginannya itu tak sebanding dengan bakat Kinara yang sebenarnya kurang berbakat dalam menari.

Bahkan kerap menjadi olok-olokan temannya di sanggar tari karena kemampuan Kinara yang terbatas. Sementara sang ibu tak bisa melatihnya, mengingat gangguan delusional yang ia alami sejak suaminya pergi.

BACA JUGA:Resensi Film 'TRAP' Sadis Tanpa Tumpahan Darah, Yuk Simak Alurnya

Hingga suatu hari, Kinara mengikuti program study tour dari sekolah ke sebuah pulau. Di sana Kinara mempelajari sebuah ilmu tarian kuno yang konon katanya sangat terlarang.

Usut punya usut, tarian itu bisa membawa malapetaka bahkan kematian. Sepulang dari study tour, hal-hal tidak wajar mulai Kinara alami. Salah satunya kemampuan menari yang awalnya sangat terbatas kini terbentuk sendiri.

Bahkan, Kinara menjadi sangat handal seperti apa yang selama ini ia impikan. Bak mengundang petaka, kemampuan itu justru membuat nyawa orang-orang terdekatnya terancam.

BACA JUGA:Film 200 Pounds Beauty, Bentuk Kritik Sosial akan Beauty Privilege

Deretan Para pemain

Tak hanya sinopsis Tari Kematian yang menarik perhatian, deretan para pemainnya pun menyita atensi masyarakat.

Film karya anak bangsa ini akan menampilkan sejumlah pemeran muda berbakat. Sebut saja Clarice Cutie yang memerankan sosok Kinara, hingga aktor muda Leon Dozan.

Sementara artis senior Lilis Suganda akan memerankan tokoh ibu dari Kinara yakni Diah.

Terdapat sejumlah pemeran pendamping berbakat lainnya, yang akan ikut serta dalam menghidupkan film Tari Kematian. Seperti Titan, Dyfa Syaputri, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Sinopsis Film Kejar Mimpi Gaspol!, Impian Seorang Ibu untuk Jadi Penulis

Proses Syuting di Pangkal Pinang

Memfilmkan sinopsis Tari Kematian membutuhkan proses yang lumayan panjang. Bagaimana tidak, film horor ini harus mengambil latar tempat di pedalaman Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kategori :