Ingin Tahu Mengapa Google Pixel 9 Berbeda? Ternyata Ada Fitur Ini yang Membuatnya Unggul!

Rabu 14-08-2024,19:40 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam langkah terbaru untuk meningkatkan keamanan digital, Google menghadirkan fitur Satellite SOS di lini ponsel terbarunya, Pixel 9 series.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi petugas layanan darurat dan membagikan lokasi mereka melalui satelit, bahkan ketika sinyal seluler tidak tersedia.

Dengan peluncuran ini, Google mengikuti jejak Apple yang telah lebih dahulu memperkenalkan fitur serupa pada produk iPhone-nya. 

Menghadirkan Satellite SOS ke Pixel 9 Series

BACA JUGA:6 Pilihan HP Murah dengan RAM 6 GB Terbaik untuk 2024! Mana Pilihanmu?

Brian Rakowski, VP Product Management Google, mengungkapkan bahwa Pixel 9 series kini menjadi ponsel Android pertama yang mendukung fitur Satellite SOS. 

Google menjalin kemitraan strategis dengan Skylo, penyedia layanan satelit global, untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam perangkatnya. 

Skylo sendiri telah bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan satelit di seluruh dunia dan berkolaborasi dengan tim Google dan Android untuk menghadirkan konektivitas satelit langsung ke ponsel.

Fitur Satellite SOS memungkinkan pengguna Pixel 9 untuk menghubungi layanan darurat melalui satelit ketika mereka berada di lokasi tanpa akses ke jaringan seluler atau Wi-Fi. 

BACA JUGA:11 HP Terbaik dengan Harga 3 Jutaan Tahun 2024, Punya Spek Gahar!

Ini adalah kemajuan signifikan dalam teknologi komunikasi darurat, memberikan opsi tambahan bagi pengguna yang menghadapi situasi berbahaya di area yang terpencil atau sulit dijangkau.

Peluncuran dan Ketersediaan Fitur

Fitur Satellite SOS akan diperkenalkan secara bertahap, dengan peluncuran awal di Amerika Serikat. 

Pengguna Pixel 9 dapat memanfaatkan fitur ini tanpa memandang operator seluler yang mereka gunakan. 

BACA JUGA:Apa Saja Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android dan iPhone? Ini 5 Rekomendasinya!

Kategori :