Sinopsis Film Jin Khodam, Teror Bagas yang Mati dan Hidup Kembali

Senin 12-08-2024,11:23 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM- Sinopsis film horor Jin Khodam ini bercerita tentang perjuangan seorang ustadz muda dalam menegakkan syariat Islam di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang rusak.

Jin Khodam memiliki sinopsis bergenre horor. Jin Khodam merupakan film arahan sutradara Tema Patrosza dan Dedy Mercy. Film besutan rumah produksi 786 Production dan Mercusuar Films ini diproduseri oleh Dedy Mercy.

Sementara itu, penulis naskah film tersebut adalah Ahmad Madani dan Imam Salimy. Jin Khodam akan menyoroti kisah seorang ustadz muda bernama Bagas.

BACA JUGA:Film Hypnotic, Ben Affleck Mencari Putrinya yang Diculik

Bagas Pulang Kampung

Sinopsis Jin Khodam diawali dengan pulangnya Bagas ke kampung halamannya. Bagas adalah sosok pemuda yang cerdas, pemberani dan rajin beribadah.

Selama ini, ia menempuh pendidikan di sebuah pondok pesantren. Berbeda dengan pemuda seusianya, ia memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kondisi kampungnya.

Kampung tempat tinggal Bagas sangat memprihatinkan. Nilai-nilai peradaban dan norma sosial sudah diabaikan oleh sebagian besar masyarakatnya.

Lingkungan kampung tersebut sudah lama rusak dengan kemaksiatan. Berbekal ilmu dan pengetahuan yang ia miliki, Bagas berniat untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di kampungnya.

Ia juga ingin meluruskan kembali normal sosial yang sudah hilang. Saat menjalankan niat baiknya ini, Bagas mendapatkan bantuan dari kedua sahabatnya, yakni Ayu dan Hadi.

Meski begitu, menegakkan amar ma’ruf nahi munkar bukanlah hal yang mudah. Ada banyak rintangan dan hambatan yang harus mereka lalui.

BACA JUGA:Sinopsis Film Minggu Pagi di Victoria Park, Nasib Rentan Buruh Migran

Wirya Menentang Niat Baik Bagas

Ujian yang dihadapi oleh Bagas, menjadi kelanjutan sinopsis Jin Khodam. Ketika Bagas ingin menjalankan dakwahnya, Wirya memberikan pertentangan yang keras.

Wirya adalah orang paling kaya di kampung tersebut. Baginya, kedatangan Bagas sangatlah mengganggu dan mengancam kepentingannya.

Kategori :