Wujudkan Perlindungan Kesehatan Masyarakat, Pemkot Pagar Alam Diganjar Penghargaan UHC

Minggu 11-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, dengan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Kategori Madya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pagaralam, Dahnial Nasution.

Penyerahan penghargaan dalam acara yang bertajuk ‘Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia’.

Acara penyerahan penghargaan ini berlangsung pada Kamis, 8 Agustus 2024, di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

BACA JUGA:Ribuan Kartu JKN-KIS Tidak Aktif

Pj Sekda, Dahnial Nasution hadir mewakili Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia yang berhalangan hadir. Dahnial didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan komitmen Pemerintah Kota Pagaralam dalam mencapai cakupan kesehatan yang menyeluruh bagi warganya.

Dengan masuk dalam kategori Madya, Pagaralam diakui telah melakukan berbagai inisiatif penting dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam sambutannya Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin menekankan pentingnya peran pemerintah daerah.

BACA JUGA:Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Pemkot Gelar Sosialisasi Penyusunan SOP di Lingkungan Pemkot Pagar Alam

Dalam mewujudkan Universal Health Coverage, yang merupakan salahsatu prioritas utama pemerintah pusat. 


Foto : Penghargaan UHC--humas Pemkot Pagat alam

“Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Wapres.

BACA JUGA:BAZNAS Pagar Alam Perkuat Sinergi dengan Pemkot Pagar Alam melalui Program Kerja Terbaru, Ini Programnya!

Dengan penghargaan ini Kota Pagaralam semakin memperkuat posisinya sebagai salahsatu daerah yang serius dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakatnya.

Kategori :