Sinopsis Ghosted, Chris Evans Jadi Korban Ghosting Ana de Armas

Jumat 09-08-2024,14:10 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Sebagai ratu Mesir Kuno, Cleopatra merupakan sosok yang sangat sempurna. Tidak hanya kecantikan, tetapi ia juga memiliki kecerdasan dan juga keberanian yang tinggi.

Kemampuan memimpin Cleopatra lah yang akan menjadi fokus utama Sinopsis Queen Cleopatra. Film dokumenter ini akan memperlihatkan bagaimana hebatnya sosok Cleopatra dalam memimpin rakyatnya.

Meksi ada banyak orang yang mengincar posisinya sebagai ratu Mesir Kuno, tetapi Cleopatra selalu memberikan semua kemampuan untuk mempertahankan posisinya.

Ia berjuang sekuat tenaga untuk melindungi keutuhan negara dengan kemampuan politiknya yang baik. Keberanian, ketangguhan, kecerdasan, dan kecantikannya membuat Cleopatra menjadi sosok yang disegani.

BACA JUGA:Sinopsis Film Lucky Chan Sil, Kisah Produser yang Pengangguran

Tuai Banyak Kritik

Sejumlah artis ternama akan muncul sebagai cast dari film dokumenter sinopsis Queen Cleopatra ini. Adele James adalah tokoh yang memerankan Cleopatra.

Pemilihan Adele James yang merupakan artis berkulit hitam inilah yang menimbulkan kontroversi. Hal itu karena sangat berbanding terbalik dengan fakta sejarah yang sudah ada selama ini.

Ratu Cleopatra bukanlah seorang kulit hitam. Menurut sejarah yang ada, Cleopatra lahir di Alexandria, Mesir dan merupakan seorang keturunan Makedonia Yunani.

Cleopatra menjadi ratu terakhir dari dinasti Ptolemeus dan menjadi satu-satunya yang menguasai bahasa Mesir Kuno. Dari keturunannya, sangat jelas bahwa Ratu Cleopatra bukanlah seorang kulit hitam.

BACA JUGA:Film Dedemit Diikuti Makhluk Halus, Pencarian Rumah Pusaka Berujung Petaka!

Kontroversi ini memicu kemunculan petisi online yang sudah ditandatangani lebih dari 60 ribu orang. Petisi tersebut buatan orang Mesir yang merasa film dokumenter Queen Cleopatra menyajikan sejarah yang salah.

Banyak yang menuding bahwa dokumenter ini mempromosikan paham afrosentrisme yang merupakan ideologi mendukung orang Afrika-Amerika sebagai orang Mesir asli.

Alhasil, film dokumenter ini sudah menuai banyak kritikan pedas dari masyarakat di trailer pertama mereka.

Petisi agar Netflix membatalkan penayangan Queen Cleopatra juga sudah mendapatkan lebih banyak dukungan karena orang-orang Mesir merasa sejarah mereka diambil.

Kendati menuai banyak kritik hingga petisi, sepertinya penayangan film dokumenter ini akan tetap berlanjut. Sinopsis Queen Cleopatra akan tayang pada 10 Mei 2023 di platform Netflix.

Kategori :