Perlu Strategi dalam Belajar untuk Siswa SMA, Ini Strategi SMA Negeri 2 Pagaralam!

Minggu 28-07-2024,20:35 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Di era globalisasi dan teknologi yang semakin maju ini, siswa-siswi SMA menghadapi tantangan unik dalam menyeimbangkan antara pendidikan, kegiatan ekstrakurikuler, dan kehidupan sosial.

Menyadari hal tersebut, SMA Negeri 2 Kota Pagaralam terus berupaya memberikan edukasi mengenai strategi belajar yang baik dan efektif.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Pagaralam, Rina Anggraini, S.Pd., M.Pd., menuturkan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam belajar adalah disiplin waktu.

Siswa perlu membuat jadwal belajar yang teratur, yang mencakup waktu untuk belajar, beristirahat, dan melakukan kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Pj Wako Tinjau Rumah Dinas Wawako Pagar Alam, Tingkatkan Kualitas Sapras untuk Kinerja Pemerintahan Yang Baik

“Lingkungan belajar yang nyaman dan bebas dari gangguan sangat penting untuk meningkatkan konsentrasi. Jadwal juga harus disusun sedemikian rupa agar dapat mengalokasikan waktu yang cukup untuk setiap mata pelajaran dan menghindari penumpukan tugas,” ujarnya.

Strategi Belajar yang Efektif

1. Membuat Jadwal Belajar yang Teratur

Menyusun jadwal belajar adalah langkah awal yang penting.

BACA JUGA:Semakin Eksis, Menuju Perempuan yang Smart, Potong Tumpeng Tandai Peringatan HUT ke-5 GOW Kota Pagar Alam

Dengan jadwal yang teratur, siswa dapat mengalokasikan waktu yang cukup untuk setiap mata pelajaran, menghindari penumpukan tugas, dan mengurangi stres akibat belajar yang tidak teratur.

“Siswa perlu menentukan kapan waktu terbaik bagi mereka untuk belajar dan beristirahat, sehingga setiap sesi belajar menjadi lebih produktif,” jelas Rina.

2. Menciptakan Lingkungan Belajar yang Nyaman

Lingkungan belajar yang nyaman dan bebas dari gangguan sangat penting untuk meningkatkan konsentrasi dan produktivitas.

BACA JUGA:Honda Monkey, Motor Funbike Bernuansa 70an, Yuk Intip Spesifikasinya

Kategori :