Sinergi Kemitraan Guna Meningkatkan Perekonomian Daerah, Kolaborasi Antara Polsri, KADIN, dan Pemkot Pagaralam

Jumat 26-07-2024,21:25 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pejabat Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, baru-baru ini menerima audiensi yang menggembirakan dari jajaran Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) di Ruang Rapat Besemah I.

Pertemuan ini juga melibatkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan menandai awal dari sebuah kolaborasi strategis untuk mengembangkan potensi kopi dari Pagar Alam melalui Program Penguatan Ekosistem Kemitraan.

Program ini bertujuan untuk mendorong inovasi berbasis potensi daerah Sumatera Selatan dan meningkatkan perekonomian lokal.

Tujuan dan Manfaat Program Penguatan Ekosistem Kemitraan

BACA JUGA:Daftar Bandrol Vespa 2024, Ada Yang Seharga Mobil, Intip Variannya Disini

Audiensi ini menggarisbawahi pentingnya sinergi antara sektor pendidikan vokasi, dunia industri, dan pemerintah daerah.

Program Penguatan Ekosistem Kemitraan ini dirancang untuk mensinergikan kemitraan dan penyelarasan antara Polsri, KADIN, dan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan policy brief yang meliputi aspek work force, planning, dan innovation planning.

Melalui kebijakan ini, diharapkan dapat tercipta klaster inovasi yang berbasis pada potensi dan kebutuhan daerah, dengan fokus utama pada pengembangan kopi sebagai produk unggulan.

BACA JUGA:Dukungan untuk Program Kerja AMSI Sumsel, Komitmen Terhadap Media Berkualitas dan Penanggulangan Hoaks

Hadir dalam pertemuan ini adalah berbagai pihak terkait, termasuk Asisten II, perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), DPMPTSPTK, Bagian Tapem, Bagian Hukum, Bank Sumsel Babel, dan Sistem Resi Gudang (SRG).

Kolaborasi lintas sektoral ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk memajukan potensi kopi lokal dan menjadikannya sebagai produk unggulan di pasar nasional maupun internasional.

Dukungan dan Harapan Pj Walikota Pagar Alam

Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, menyambut baik inisiatif ini dan menyampaikan harapan besar untuk dampak positifnya terhadap petani kopi serta perekonomian daerah.

BACA JUGA:Mengulas Yamaha Fazzio, Inilah Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli

Kategori :