Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik 'Paling Lokal' yang Menyasar Pasar Indonesia

Senin 22-07-2024,20:43 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini meluncurkan Hyundai Kona Electric di Indonesia, menjadikannya salah satu mobil listrik dengan kandungan lokal tertinggi di pasar otomotif Tanah Air.

Peluncuran yang dilakukan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan ini, menandai langkah besar Hyundai dalam memperkuat kehadiran mereka di pasar mobil listrik Indonesia.

Hyundai Kona Electric menjadi sorotan tidak hanya karena teknologi mutakhirnya, tetapi juga karena komponen lokal yang tinggi.

Dalam wawancaranya, Franciscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, menjelaskan bahwa meskipun tidak ada angka pasti untuk target penjualan, HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia) menargetkan penjualan kendaraan ini sekitar 300 unit per bulan.

BACA JUGA:Polsek Dempo Selatan Gelar Razia, Targetnya Miras, Narkoba, Sajam dan Antisipasi 3C

Target ini didasarkan pada kapasitas produksi, termasuk pabrik baterai yang kini beroperasi di Indonesia.

Target Penjualan dan Permintaan Tinggi

Meski harga resmi Hyundai Kona Electric baru diumumkan di GIIAS 2024, pemesanan melalui skema pre-booking sudah dimulai beberapa bulan sebelumnya.

Hingga hari peluncuran, sekitar 500 unit Kona Electric sudah dipesan oleh konsumen.

BACA JUGA:Harga MPV Listrik BYD M6 Terjangkau, Namun Tanpa Gratis Servis, Ini Tanggapan dari BYD Indonesia!

Franciscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa beberapa unit telah diproduksi dan siap didistribusikan ke pelanggan dalam waktu dekat.

"Beberapa unit sudah diproduksi HMMI. Pre-booking sudah dilakukan, hampir 500 lebih unit (yang terpesan). Terus kemudian unit beberapa sudah bisa kita dorong ke customer," ujarnya.

Dari segi varian, Hyundai Kona Electric tersedia dalam lima pilihan berbeda: Style, Prime Standard, Prime Long, Signature Standard, dan Signature Long.

Masing-masing varian menawarkan spesifikasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.

BACA JUGA:GIIAS 2024, Diskon Menggiurkan Toyota, Fortuner dan Veloz Jadi Sorotan Utama

Kategori :