Alpian Maskoni Umumkan Pasangan Resmi, Mantan Sekda Pagar Alam Jadi Rekan

Senin 22-07-2024,15:58 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - H. Alpian Maskoni SH,MSi akhirnya mengumumkan siapa kandidat yang akan menjadi pasangannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Alpian akhirnya memilih mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam selama tujuh tahun yaitu H. Safrudin.

Kabar ini cukup mengejutkan, pasalnya sebelumnya Alpian Maskoni sempat digadang-gadang akan berpasangan dengan sejumlah tokoh yaitu M Danu Mirwando dan Yuliansi. 

Namun secara mengejutkan mantan Walikota Pagar Alam periode 2018-2023 menetapkan H. Safrudin sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Pagar Alam mendampingi maju di Pilwako Pagar Alam periode 2024-2029.

"Setelah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari masyarakat Pagar Alam, saya memutuskan untuk mengandeng Kak H. Safrudin menjadi pasangan saya atau calon Wakil Walikita saya di Pilwako Pagar Alam tahun 2024-2029," ujarnya.

BACA JUGA:H. Alpian Maskoni Akan Berpasangan dengan Yuliansi di Pilwako 2024?

Dikatakan Alpian, dengan berpasangannya dirinya bersama H. Safrudin maka menjadi pasangan yang cukup ideal. Pasalnya dirinya yang merupakan politikus memilih seorang birokrat yang berpengalaman.

"Saya politikus dan kak Safrudin seorang birokrat yang sudah menjabat tujuh tahun sebagai Sekda Kota Pagar Alam. Jadi tidak diragukan lagi pengalamannya," katanya.

Dijelaskan Alpian, saat ini sudah ada tiga Partai Politik (Parpol) yang akan mendukung yaitu PDIP, Demokrat dan Hanura.

"Tiga partai yang insya Allah akan mengusung kita yaitu PDIP, Demokrat dan Hanura sedangkan satu partai lainnya yaitu NasDem masih berproses," jelasnya.*

Kategori :