H. Alpian Maskoni Akan Berpasangan dengan Yuliansi di Pilwako 2024?

Sabtu 20-07-2024,15:55 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Kabar terbaru mengenai pencalonan H. Alpian Maskoni dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pagar Alam pada 27 November 2024 mendatang mulai menghebohkan masyarakat setempat. 

Walikota Pagar Alam periode 2019-2023 ini sebelumnya sempat dikabarkan akan berpasangan dengan salah satu kader Partai PDIP, M. Danu Mirwando, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Palembang.

Namun, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa H. Alpian Maskoni akan berpasangan dengan Yuliansi (Cibot), Sekretaris Partai Gerindra Kota Pagar Alam dan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Pagar Alam.

Informasi ini mengejutkan banyak pihak karena dengan bergabungnya Yuliansi, yang dikenal sebagai kader terbaik Partai Gerindra, peta politik di Kota Pagar Alam diperkirakan akan mengalami perubahan signifikan. 

BACA JUGA:Alpian Maskoni Diprediksi Diusung Nasdem dan PDIP dalam Pilwako Pagar Alam 2024

Partai Gerindra sendiri sebelumnya disebut-sebut akan mendukung pasangan Hj. Hepi-Efsi, namun dukungan partai tersebut tampaknya masih bersifat dinamis dengan munculnya nama Yuliansi sebagai calon pendamping H. Alpian Maskoni.

H. Alpian Maskoni membenarkan kabar bahwa dirinya akan berpasangan dengan Yuliansi dalam Pilwako Pagar Alam mendatang. 

"Iya benar," ujarnya singkat saat dikonfirmasi. Dihubungi oleh pagaralampos.com pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah partai Gerindra akan mengusung pasangan ini dalam Pilwako Pagar Alam, H. Alpian Maskoni menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam proses dan diusahakan. 

BACA JUGA:Alpian Maskoni Kantongi Restu Nasdem, Optimis Maju Pilkada Pagaralam

"Untuk partai Gerindra insya Allah akan mengusung kita, namun saat ini masih kita usahakan," jelasnya.

Sementara itu, Yuliansi juga mengonfirmasi kabar mengenai pencalonannya sebagai calon Wakil Walikota mendampingi H. Alpian Maskoni. 

Dia menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan H. Alpian Maskoni terkait rencana pencalonan mereka.

"Insya Allah,saat ini dalam berproses dan terus menjalin komunikasi," ujarnya.

BACA JUGA:Nasdem Positif Dukung Alpian Pada Pilwako Pagar Alam, Partai Lain Menyusul

Kategori :