Lampu Penerangan Jalan Umum Padam Lagi, Warga Dusun Tanjung Menang Cemas Terhadap Keamanan

Jumat 19-07-2024,21:48 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

Apalagi, jalanan yang gelap sering kali menjadi sasaran empuk bagi tindakan kriminal.

Oleh karena itu, warga meminta perhatian lebih dari pihak berwenang untuk memastikan bahwa perbaikan yang dilakukan tidak hanya bersifat sementara, tetapi juga memberikan solusi jangka panjang.

Pihak terkait diharapkan untuk melakukan evaluasi menyeluruh mengenai kualitas dan daya tahan lampu penerangan yang dipasang.

"Kami sangat berharap agar pihak terkait bisa mempertimbangkan penggantian lampu dengan kualitas yang lebih baik dan lebih tahan lama. Selain itu, perawatan dan pengecekan berkala juga sangat penting untuk menjaga agar lampu tetap berfungsi dengan baik," kata Maluddin.

BACA JUGA:Revitalisasi KUA, Transformasi Kantor Urusan Agama Menjadi Pusat Pencatatan Pernikahan Lintas Agama

Dalam upaya meningkatkan keamanan, beberapa langkah juga bisa dipertimbangkan, seperti pemasangan kamera pengawas di titik-titik yang rawan.

Langkah ini diharapkan dapat mencegah pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman bagi warga.

"Keamanan adalah hal yang sangat penting bagi kami. Kami berharap ada tindakan nyata dari pihak-pihak yang berwenang agar warga bisa merasa lebih aman dan nyaman tinggal di sini," tambahnya.

Penting untuk dicatat bahwa permasalahan ini tidak hanya mempengaruhi keamanan, tetapi juga kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA:Majukan Madrasah, Maksimal Tingkatkan Kinerja, Guru dan Pegawai di MAN 1 Pagar Alam Diberi Pembinaan

Lampu penerangan jalan umum yang memadai merupakan elemen penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Dengan lampu yang berfungsi baik, warga bisa beraktivitas dengan lebih tenang, dan risiko kecelakaan atau kejahatan dapat diminimalkan.

Masyarakat RW 02 Tanjung Menang berharap agar keluhan mereka segera mendapat perhatian dan tindakan nyata.

Mereka menginginkan agar masalah ini tidak hanya menjadi perhatian sesaat, tetapi juga mendapatkan solusi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Liza Yudha Tekankan Pentingnya Hal Ini!

Dengan langkah-langkah yang tepat, diharapkan lampu penerangan jalan umum dapat berfungsi dengan baik dan memberikan keamanan yang layak bagi seluruh warga.

Kategori :