Dinas PUTR Lounching Sippalu Bara, Tingkatkan Pelayanan Publik Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum

Jumat 19-07-2024,15:04 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pentingnya peningkatakan pelayanan  dalam hal pengawasan dan pemeliharaan penerangan jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kota Pagar Alam membuat terobosan inovasi berupa Sippalu Bara. 

Terobosan ini, berupa sistem pengawasan dan pemeliharaan penerangan jalan umum berbasis dgiital bersama masyarakat (Sippalu Bara).

Pada kesempatan Jumat (19/7/2024) bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas PUTR Kota Pagar Alam, Sippalu Bara dilounching secara resmi yang dilakukan Assisten II Setdako Dawam SH mewakili Walikota Pagar Alam. 

Asisten II Dawam SH menyampaikan, untuk diketahui bahwa fasilitas penerangan jalan umum sangatlah penting dan diperlukan masyatakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan dan Pemeliharaan Lampu Jalan Di Pagar Alam

Melalui Sippalu Bara, pelayanan dalam dalam hal pemeliharaan penerangan jalan umum akan lebih cepat dan mudah ditindaklanjuti.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif jika ada gangguan kerusakan lampu jalan bisa dilaporkan melalui Sippalu Bara," ucap dia.

Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil mendukung sinergitas ini, agar terwujud kenyamanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kota Pagar Alam Daplis Jhoni mengatakan, proyek perubahan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan publik terkait pengawasan dan pemeliharaan penerangan jalan umum.

BACA JUGA:KESDM Realisasikan program infrastruktur Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

"Pengawasannya melalui penggunaan teknologi informasi yang dapat memberikan fasilitas bagi masyarakat," ucap Daplis.


Foto : Lounching Sippalu Bara di Kantor Dinas PUTR Pagar Alam.-Dinas PUTR Lounching Sippalu Bara, Tingkatkan Pelayanan Publik Penerangan Jalan Umum-pagaralampos.com

Dia juga mengatakan, melalui Sippala Bara ini, masyarakat bisa melaporkan masalah, memberikan pengaduan, atau memberikan umpan balik terkait pelayanan pengawasan dan pemeliharaan penerangan jalan umum," ucapnya.

Hal ini memungkinkan pemerintah kota untuk merespons secara proaktif dan meningkatkan kepuasan masyarakat. 

"Sippalu Bara ini adalah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam pelayanan pengawasan dan pemeliharaan penerangan jalan umum  kepada masyarakat," ucap dia.

Kategori :