Pagaralam Raih Sukses Gemilang di APDW 2024, Gunung Dempo Masuk 50 Destinasi Terbaik Nasional

Kamis 18-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Ajang Anugerah Pesona Desa Wisata (APDW) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2024 resmi berakhir dengan prestasi gemilang bagi Kota Pagaralam.

Dalam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang pada Rabu (17/7), Pagaralam berhasil memborong juara di berbagai kategori, menegaskan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan di Sumatera Selatan.

Destinasi Gunung Dempo Mendominasi

Salah satu sorotan utama dari ajang APDW 2024 adalah prestasi Desa Wisata Gunung Dempo yang berhasil meraih juara pertama untuk kategori daya tarik pengunjung.

BACA JUGA:Masyarakat Pagaralam Berperan Aktif dalam Giat Pariwisata, Pagaralam Optimis Raih Juara I ADWI 2024

Gunung Dempo, yang terkenal dengan keindahan alamnya dan udara sejuk, semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Sumsel.

Selain itu, Gunung Dempo juga meraih juara ketiga dalam kategori suvenir dan juara kedua dalam kategori homestay, menunjukkan keberagaman daya tarik yang ditawarkan kepada wisatawan.

Penghargaan Lainnya

Tidak hanya Gunung Dempo, Desa Wisata Pinang Banjar dari Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, berhasil meraih juara kedua dalam kategori daya tarik pengunjung, sementara Desa Wisata Sindang Panjang dari Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat, mendapatkan juara ketiga.

BACA JUGA:Pj Wako Pagar Alam Hadiri Gala Dinner 'Ke Linggau Bae', Peringati Hari Keluarga ke-XXXI Provinsi Sumsel

Penghargaan harapan satu diberikan kepada Desa Wisata Sumber Mulya di Kecamatan Muara Telang, Banyuasin.

Juara harapan dua diraih oleh Bendungan Watervang di Kelurahan Watervang, Lubuklinggau, dan juara harapan tiga diberikan kepada Desa Wisata Muara Danau di Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang.

Dalam kategori suvenir, Kampung Wisata Anyaman dari Kecamatan SU I Kota Palembang berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Desa Wisata Mulyo Rejo dari Kecamatan Sungai Lilin Muba sebagai juara kedua, dan Desa Wisata Gunung Dempo dari Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam, sebagai juara ketiga.

Pada kategori homestay, Desa Wisata Sindang Panjang dari Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat, berhasil meraih juara pertama, sementara Desa Wisata Gunung Dempo dari Kecamatan Pagaralam Utara menduduki posisi kedua.

BACA JUGA:Pesona Pantai di Lampung Selatan, Liburan Hemat, Tiket Masuknya Cuma 10.000an

Kategori :