Tingkatkan Jiwa Patriotisme dan Pribadi yang Baik, Pj Wako Pagaralam Pimpin Upacara Tantingan Calon Paskibraka

Rabu 17-07-2024,20:35 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pada Rabu, 17 Juli 2024, Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM memimpin upacara dan menjadi Pembina Upacara pada kegiatan Tantingan Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Pagar Alam.

Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Besemah Due (II), Kantor Walikota Pagar Alam, yang dihadiri oleh sebanyak 70 peserta terpilih dari masing-masing SMA di Kota Pagar Alam.

Peserta-peserta yang terpilih ini akan mengikuti pendidikan dan pelatihan intensif sebelum akhirnya bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 mendatang.

Acara ini menjadi momen penting untuk mempersiapkan generasi muda dalam mengisi peran strategis sebagai simbol kebanggaan nasional pada perayaan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Butik Shanum Di Pagaralam Mengalami Peningkatan Penjualan Selama Musim Panen Kopi

Dalam sambutannya, Pj Walikota Pagar Alam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih menjadi calon Paskibraka Kota Pagar Alam tahun 2024.

"Kalian patut berbangga karena telah dipilih menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan HUT RI ke-79 nantinya," ucap Lusapta Yudha Kurnia dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Lusapta Yudha Kurnia menekankan pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi para calon Paskibraka.

"Kalian harus ditempa dengan ilmu pengetahuan dan fisik yang kuat. Ikutilah pendidikan dan pelatihan ini dengan antusias dan keseriusan yang tinggi," tambahnya.

BACA JUGA:MAN 1 Pagar Alam Menanamkan Semangat Demokrasi pada Siswa Baru

Beliau juga mengungkapkan harapannya bahwa melalui proses diklat ini, peserta dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta membentuk pribadi yang lebih baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, yang hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para calon Paskibraka.

Turut hadir pula perwakilan dari Dandim 0405/Lahat yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf. Saibudin, serta sejumlah Asisten dan Staf Ahli Walikota, Kepala OPD, para Pelatih, dan Purna Paskibraka Kota Pagar Alam.

Membangun Kebanggaan Nasional Melalui Paskibraka

BACA JUGA:Kopi Lapaga Pagaralam, Menyeduh Keberhasilan dengan Peningkatan Permintaan 100 Persen

Kategori :