Menguji Yamaha Nmax Turbo untuk Pemakaian Harian, Konsumsi BBM Tembus 40 Kpl

Kamis 11-07-2024,22:29 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

Dengan membagi jarak tempuh (65 km) dengan jumlah pengisian BBM pada pengisian kedua (1,61 liter), didapatkan konsumsi BBM rata-rata Nmax Turbo sebesar 40,3 km per liter.

Angka ini cukup impresif untuk motor dengan kapasitas mesin murni 155,09 cc.

Performa dan Konsumsi BBM

Dalam pengujian ini, fitur S-Mode dan Y-Shift sering digunakan saat ingin menyalip kendaraan lain atau ketika menginginkan efek engine brake.

BACA JUGA:Disdukcapil Percepat Perekaman e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Pagaralam

Hasil konsumsi BBM di layar MID menunjukkan angka 39,1 km per liter, sedikit lebih rendah dari metode full to full dengan selisih 1,2 km per liter.

Untuk mengetahui seberapa irit konsumsi BBM Nmax Turbo dengan gaya berkendara Eco Riding, redaksi Kompas.com juga melakukan uji coba dengan hanya menggunakan T-Mode dan tanpa mengaktifkan Y-Shift.

Hasilnya, konsumsi BBM rata-rata berdasarkan perhitungan MID bisa mencapai 41,4 km per liter.

Fitur dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Transformasi Organisasi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik, Perubahan Struktur OPD di Kota Pagaralam

Yamaha Nmax Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tidak hanya meningkatkan performa tetapi juga kenyamanan berkendara.

Salah satu fitur unggulannya adalah Y-Shift, tombol di saklar sebelah kiri yang bisa mengubah karakter motor dengan seketika, memungkinkan pengendara menyesuaikan gaya berkendara sesuai kebutuhan.

Fitur lainnya seperti S-Mode membantu memberikan tenaga tambahan saat diperlukan, sementara T-Mode dioptimalkan untuk efisiensi bahan bakar.

Kombinasi fitur-fitur ini memungkinkan Yamaha Nmax Turbo menjadi skuter matik yang adaptif dan efisien untuk berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA:Rahasia Logo Corong Oli Vespa Matic, Indikator Masalah Mesin yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Kategori :