Mengenal 5 Situs Warisan Budaya Vietnam: Sejarah dan Keberlanjutan

Senin 15-07-2024,15:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Kalau berkunjung ke Vietnam saat ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi situs warisan budayanya yang kaya akan sejarah dan keragaman budaya.

Vietnam dikenal sebagai destinasi wisata yang memadukan keindahan alam, warisan sejarah, dan keberagaman budaya yang menakjubkan.

Berikut adalah 5 situs warisan budaya terkenal di Vietnam:

1. Kota Kuno Hoi An

Kota Kuno Hoi An, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, terkenal dengan arsitektur kuno, jalanan berbatu, dan bangunan berwarna kuning khas yang dihiasi dengan lentera warna-warni.

BACA JUGA:Sejarah Etnis Rejang, Konon Menelusuri Sungai Musi Hingga Menetap di Bengkulu

BACA JUGA:Catatan Sejarahwan Belanda, Begini Sejarah Suku Daya KOMERING di Sumsel

Kota ini adalah pusat perdagangan utama di Asia Tenggara dari abad ke-15 hingga ke-19. Selain pesonanya sebagai destinasi wisata, Hoi An juga memiliki jalan-jalan yang ramah bagi pejalan kaki yang menampilkan era, loka, dan budaya yang berbeda.

Wisatawan dapat menikmati tur bahtera tradisional saat matahari terbenam, mengunjungi galeri dan museum, serta menjelajahi jembatan tertutup Jepang.

2. Kota Kekaisaran Hue

Kota Kekaisaran Hue terletak di Vietnam tengah, di tepi Sungai Perfume. Dikenal karena bentengnya yang merupakan ibu kota Dinasti Nguyen dari tahun 1802 hingga 1945, Hue diakui sebagai Situs Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada tahun 1993.

BACA JUGA:Penemuan Prasasti Kuno di Sacsayhuamán Berusia 30.000 Tahun, Mengguncang Sejarah Manusia

BACA JUGA:Eksplorasi Sejarah Jalan Braga: Destinasi Wisata yang Sarat Makna di Bandung

Meskipun hanya sebagian kecil bangunan yang bertahan setelah terkena dampak perang, kawasan ini tetap memikat wisatawan dengan Gerbang Ngo Mon dan kafe-kafe kecil yang menyebar di sekitarnya.

3. My Son Sanctuary

Kategori :