Pasar Kripto Bersikap Wait and See Menjelang Rilis Data CPI dan FOMC AS

Senin 02-09-2024,08:02 WIB
Reporter : Bodok
Editor : Almi

Menurut Tuan Yehuda, perkiraan inflasi AS untuk bulan Mei akan meningkat sekitar 0,1% bulan ke bulan, dibandingkan dengan kenaikan bulan ke bulan sebesar 0,3% di bulan April, dengan tingkat tahunan tetap di 3,4% dari sebelumnya tahun.

Berdasarkan perkiraan suku bunga The Fed, suku bunga kemungkinan akan tetap berada pada kisaran 5,25% hingga 5,50% pada pertemuan FOMC bulan Juni.

Potensi Pergerakan Harga BTC Berdasarkan Data CPI Yudha juga memberikan wawasan bagaimana data CPI  mempengaruhi pergerakan harga BTC.

Jika data CPI sesuai atau jauh dari ekspektasi pasar, BTC kemungkinan akan pulih ke $73,000.

BACA JUGA:Data Ekonomi AS Tidak Beri Dampak Positif pada Pasar Kripto

Namun, jika CPI melebihi ekspektasi pasar, BTC bisa jatuh dari  support $69,000 dan melemah hingga mencapai MA-100 di dekat $66,750.

Oleh karena itu, pasar mata uang kripto saat ini berada dalam situasi yang hati-hati, dengan mencermati rilis data makroekonomi dan keputusan kebijakan moneter yang akan mempengaruhi arah pergerakan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Investor dan trader diimbau untuk memperhitungkan secara cermat volatilitas yang mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Kategori :