Bikin Meinding! Inilah 4 Misteri dan Mitos yang Paling Ditakuti yang Bersejarah di Gunung Ungaran Jawa Tengah

Rabu 31-07-2024,14:55 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

   Gua ini adalah peninggalan Jepang saat Perang Dunia II, terletak di dekat kebun teh. Lorong gua ini memiliki panjang hingga 150 meter dengan tiga pintu masuk yang berfungsi sebagai ventilasi. Banyak pengunjung melaporkan fenomena aneh seperti suara rintihan orang yang disiksa di dalam bilik-bilik gua. Beberapa juga mengaku melihat sosok tentara Jepang berbaris di sekitar gua.

3. Penunggu Candi Gedong Songo  

   Candi Gedong Songo, yang terletak di lereng Gunung Ungaran, belum jelas asal-usulnya, namun diperkirakan berasal dari abad ke-8 pada masa Kerajaan Sanjaya. Candi ini beraliran Hindu dan berfungsi sebagai tempat pemakaman, dengan abu yang tersebar di sekitarnya. Pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan karena konon candi ini dihuni oleh makhluk gaib seperti mbah Murdo di candi paling atas dan nyai Gayatri di mata air belerang dekat candi. Menurut cerita, seseorang yang tidak sopan di mata air belerang pernah mengalami kejadian mistis.

4. Macan Kumbang Misterius  

   Beberapa pendaki mengaku pernah melihat macan kumbang berwarna hitam dengan mata hijau menyala yang tinggal di hutan dekat kuburan tua di perkebunan kopi. Macan tersebut hanya terlihat sebentar dan kemudian menghilang.

Kisah dan mitos yang ada di Gunung Ungaran mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki tempat ini, serta menambah daya tarik wisata bagi para pengunjung.

Kategori :