Mau Liburan Tapi Low Budget? Coba Deh Liburan ke Pagar Alam Dijamin Anti Boncos

Senin 18-12-2023,00:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Ongkos Bengkulu – Pagar Alam adalah Rp110.000/ orang. Tapi, kalau tujuannya di sekitar perkebunan teh, ongkosnya nambah jadi Rp120.000.

Rental Motor di Pagar Alam

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Fitur Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Yayan: 0822-7921-5310

Yuli: 0852-1049-9539

Mereka itu bukan pemilik rental motor, tapi orang-orang HPI (Himpunan Pramuwisata Wisata/ guide Indonesia) di Pagar Alam. Saya dapat kontaknya dari pemilik penginapan saya.

Akomodasi

Saya memilih menginap di Kanawa Gusthouse yang belokasi di pusat kota, tepatnya di daerah Pasar Dempo. Pertimbangannya, penginapan ini memiliki rooftop dengan view gunung dan bukit barisan.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Puncak Latimojong Sulawesi Selatan

Selain itu, tarif penginapan di pusat kota lebih murah daripada akomodasi di sekitar kawasan Gunung Dempo, apalagi yang langsung dikelilingi perkebunan teh. Mending uangnya dipakai untuk hal lain.

Tidak banyak, memang, informasi mengenai penginapan di Pagar Alam jika dicari di Internet.

Namun teman-teman tetap bisa menemukannya melalui aplikasi pemesanan hotel. Bisa juga kontak langsung penginapannya untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Kontak langsung akomodasi ini bisa didapat melalui artikel di Google, atau media sosialnya.

BACA JUGA:Film Mighty Heart, Perdebatan Mengenai Ras

Namun, lagi-lagi, seandainya mau nekad go show, pingin penginapan yang lokasinya dekat dari kawasan Gunung Dempo, bisa langsung mengarahkan kendaraan ke sana.

Dalam perjalanan ke Kawasan Wisata Gunung Dempo, saya melihat banyak hotel, losmen, dan homestay, bahkan toko oleh-oleh, berjejer di kiri-kanan jalan yang dekat dengan gerbang masuknya. Jadi, kalau mau langsung datang, sepertinya, bisa saja, tanpa harus booking dulu.

Kategori :