Inovasi Hankook, Seri Ban Hankook iON untuk Mobil Listrik, Cocok Untuk Berkendara Sehari-hari

Rabu 08-11-2023,08:39 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Dalam dunia otomotif yang semakin terfokus pada lingkungan dan efisiensi, kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik semakin menjadi sorotan utama.

Seiring dengan perkembangan ini, produsen ban terkemuka seperti Hankook turut berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pemilik mobil listrik. 

Salah satu langkah inovatif dari Hankook adalah meluncurkan seri ban khusus yang diberi nama Hankook iON. 

Ban ini tidak hanya memperlihatkan komitmen Hankook terhadap mobilitas ramah lingkungan, tetapi juga menawarkan solusi yang sesuai untuk kendaraan listrik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Menjajal Wisata Kuliner di Tangerang yang Terkenal Enak dan Unik

Yoonsoo Shin, Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia, menjelaskan bahwa saat ini ada dua mobil listrik yang paling banyak beredar di Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. 

Namun, ia mencatat bahwa saat ini Hankook iON hanya cocok untuk Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, yang memiliki ukuran ban yang sesuai. 

Wuling Air EV, yang menggunakan ban berukuran 12 inci, belum dapat menikmati manfaat dari ban Hankook iON.

Shin juga berbicara tentang fokus perusahaan terhadap pengembangan ban mobil listrik. "Penjualan terbanyak saat ini ialah Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. 

BACA JUGA:Gak Kalah Hits! Hanya Berjarak 8 Km dari Pusat Kota Purwokerto, Pantai ini Jadi Favorit Wisatawan

Wuling Air EV pakai ban 12 inci yang mana kami tidak punya ban sekecil itu dan Ioniq 5 20 inci," kata Shin. 

Namun, ia menegaskan bahwa Hankook ingin menjadi penyedia ban terbaik untuk mobil listrik di Indonesia, meskipun penjualan mobil listrik dengan ban berukuran kecil masih tergolong kecil. 

"Mobil listrik dengan ban kecil penjualannya masih kecil di Indonesia hanya Air EV model lain penjualannya juga sedikit," tambahnya. 

Apriyanto Yuwono, Manager Penjualan Nasional Hankook, melanjutkan penjelasan dengan menyebutkan alasan Hankook hanya menyediakan ban berukuran besar untuk mobil listrik. 

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Inilah 3 Merk Ban Motor Terkenal Paling Awet dan Tahan Lama

Kategori :