Dijamin Ga Nyesel, Inilah Indahnya Panorama Wisata Ketep Pass Yogyakarta!

Senin 16-10-2023,18:36 WIB
Reporter : Erick
Editor : Erick

Dari sini, Anda bisa melihat lima gunung yang berdekatan, termasuk Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Slamet, dan Gunung Sindoro. 

Pastikan Anda mengatur kunjungan Anda selama musim kemarau untuk mendapatkan cuaca yang cerah. 

Anda tidak ingin melewatkan momen sunrise di Pelataran Arga Panca, yang menjadi momen paling dinantikan oleh banyak wisatawan karena keeksotisannya yang tak tertandingi.

Ketep Pass tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kesempatan untuk belajar. Ketep Volcano Centre adalah tempat yang sempurna untuk memahami lebih banyak tentang Gunung Merapi. 

BACA JUGA:Sering Terdengar Alunan Gamelan di Gunung Arjuno, Ciptakan Aura Mistis yang Penuh Misteri

Di sini, Anda dapat menonton film dokumenter tentang erupsi Merapi pada tahun 2010, yang memberikan wawasan yang berharga.

Selain itu, jika Anda menginginkan informasi yang lebih lengkap tentang gunung-gunung aktif di Indonesia dan seluruh dunia, Anda bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi.

Momen-momen seperti ini akan menambah wawasan Anda dan anak-anak, menjadikan perjalanan Anda lebih bermakna.

Ketep Pass juga memiliki area bermain khusus untuk anak-anak, sehingga tidak ada kata bosan saat berkunjung ke sini. 

BACA JUGA:Eksotisme Pantai Maldives di Lamongan, Ternyata Begini Pesona Wisata Tropis yang Mendunia

Tempat ini memang cocok untuk piknik bersama keluarga, dan bisa menjadi salah satu pilihan dalam daftar agenda liburan Anda. 

Berlibur di Ketep Pass adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan manfaat dari wisata alam yang juga memberikan edukasi dan pengalaman baru.

Untuk masuk ke Ketep Pass, tiketnya cukup terjangkau. Harga tiket masuk untuk weekday adalah 10.500 rupiah, sedangkan pada akhir pekan adalah 12.500 rupiah. 

Bagi wisatawan asing, tiketnya seharga USD 3. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan tiket masuk ke Ketep Volcano Centre atau aktivitas lain yang mungkin Anda ikuti.

Lokasi Ketep Pass terletak di jalur Solo-Selo-Boyolali (SSB) I, tepatnya di Jalan Blabak-Boyolali Km 16, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Miliki Daya Tarik! Inilah Pesona Indah yang Tersimpan di Pantai Maldives Lamongan

Kategori :