Lakukan Trik Ini Biar Eksterior Mobil Anda Selalu Kinclong, Cek Selengkapnya Disini!

Minggu 29-10-2023,09:44 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

PAGARALAMPOS.COM - Eksterior mobil adalah salah satu aspek penting yang perlu mendapatkan perawatan secara teratur untuk menjaga tampilannya tetap kinclong dan menarik.

Salah satu perawatan dasar yang sering dilakukan adalah mencuci mobil, tetapi perlu diingat bahwa teknik mencuci yang tepat juga sangat penting.

Langkah awal dalam merawat eksterior mobil adalah dengan mencuci mobil secara teratur.

Namun, hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, karena hal ini dapat meninggalkan noda atau bercak sisa air di permukaan bodi, yang umumnya dikenal sebagai water spot.

BACA JUGA:Performa Premium di 2023, Mengulas Empat Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia, Ini Selengkapnya!

Noda sisa air ini bisa mengurangi tampilan mobil dan membuatnya terlihat kurang terawat.

Setelah mencuci dan mengeringkan mobil secara sempurna, langkah berikutnya untuk menjaga kilau dan performa cat kendaraan adalah dengan menggunakan wax berbahan liquid.

Penggunaan wax ini dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap cat mobil dan menjaga kilau cat tetap terjaga.

Namun, jika Anda ingin perawatan tingkat lanjut, Anda dapat mempertimbangkan perawatan bodi khusus seperti Paint Protection Nano Ceramic Coating.

BACA JUGA:Meningkatkan Kinerja Motor dengan Hemat Anggaran, Ini Pilihan Aki Motor Berkualitas di 2023

Tujuan dari perawatan ini adalah agar cat tidak mudah rusak, tidak cepat kusam, dan kilau cat tetap terjaga dalam jangka waktu yang lebih lama.

Perhatikan juga risiko karat pada bodi mobil, terutama akibat udara lembab atau tingkat keasaman tinggi.

Untuk melindungi mobil dari korosi atau karat, Anda dapat menggunakan perlindungan tambahan seperti aplikasi rust protection atau pelapis anti karat berbahan dasar rubber (karet) yang mampu melindungi bagian kolong mobil.

Tidak hanya itu, jika Anda mencari perawatan yang menyeluruh untuk mobil Anda, Scuto Indonesia memiliki layanan Signature Package yang meliputi layanan Nano Coating, Glass Coating, serta Rust Protection.

BACA JUGA:Perjalanan Jadi Lebih Aman, Inilah 4 Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik Di 2023!

Kategori :