Wajib Cobain ! Inilah 5 Makanan Khas Grobogan yang Miliki Cita Rasa Lezat

Kamis 05-10-2023,20:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Salah satu masakan khas Grobogan adalah Mie Tek-Tek. Hidangan ini disajikan dengan ayam giling, cecek, dan telur dadar.

Grobogan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan wilayah yang cukup luas.

Tempat ini dikenal sebagai tempat yang menawarkan atraksi wisata terlengkap, mulai dari wisata alam hingga menunggang kuda. Dari wisata alam pun bisa

carilah air terjun dan gunung, banyak yang bisa dijadikan  alternatif.

Grobogan atau  dikenal juga dengan nama Purwodadi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata termasuk wisata kuliner.

BACA JUGA:Xiaomi Hadirkan Tablet Terbaru dengan Keunggulan Spesifikasi yang Makin Gahar

Grobogan adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Daerah ini terkenal dengan banyak masakan lezat dan nikmat yang membuat penasaran semua orang. Tak hanya enak, ada pula yang  khas

Grobogan juga  unik.

Berikut 5 makanan khas grobogan yang enak wajib kalian cicipi:

1. Garang Asem

Garang Asem adalah makanan khas Grobogan yang wajib anda cicipi pertama kali. Kuliner ini memang sangat umum ditemui di Jawa Tengah, namun masing-masing daerah memiliki ciri khas. 

BACA JUGA:Indonesia, Inilah 5 Suku di Sulawesi Utara, Salahsatunya Keturunan Raja

Sesuai namanya, kuliner ini memiliki rasa yang asam, namun tetap gurih karena bahan yang digunakan. Rasa asam sendiri dikarenakan adanya belimbing wuluh yang menjadi bahan wajib.

Sedangkan rasa gurih didapatkan dari santan dan berbagai bumbu serta rempah pilihan lainnya. Makanan ini cocok dinikmati bersama nasi hangat, bisa juga menggunakan lontong atau ketupat. 

Nama Garang Asem sendiri diambil dari proses pembuatannya, yakni dibungkus daun pisang dan dikukus atau bahasa lokal disebut dengan Digarang.

Kategori :