Inilah Rahasia Mistis di Jawa Timur Tentang Alas Lali Jiwo Gunung Arjuno yang Masih Belum Terpecahkan

Selasa 19-09-2023,17:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Ngomong-ngomong soal gunung paling mistis di Jawa Timur Alas Lali Jiwo, ternyata Gunung Arjuno punya cerita begini!

Keunikan keindahan Gunung Arjuno pun membuat pemandangan semakin indah dan mempesona.

 Panorama gunung  ini memang akan sangat mempesona, namun seakan tak lepas dari misteri yang menyelimuti seluruh kawasan pegunungan.

Kisah misterius bermula dari puluhan pendaki yang hilang dan juga berisi perjanjian setan. Apakah tepat? Lihat jawabannya di sini!'

BACA JUGA:Misteri Peradaban Tinggalkan Harta Karun, Artefak dan 3 Ton Emas, Cek Faktanya

Terletak di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Malang dan Pasuruan pada ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut. 

Sayangnya, Lali Jiwo yang dalam bahasa Indonesia berarti hutan yang terlupakan ini merupakan tempat yang terkenal dengan tingkat misterinya yang tinggi.

Nama Alas Lali Jiwo juga sangat terkenal dan sering dipercaya membuat para pendaki menderita atau menghilang karena saking mistisnya hingga terkadang para pendaki juga ikut menderita.

Para pengawal Alas Lali Jiwo menjadi gila.

BACA JUGA:Jadi Begini Nasib Si Pencari Rumput yang Temukan Istana Kuno Milik Kerajaan Airlangga Berusia 1000 Tahun

Bahkan, sejak zaman kerajaan Singosari dan Majapahit, kawasan Gunung Arjuno telah dijadikan sebagai tempat  ritual pemujaan kuno.

Diketahui untuk mencapai puncak dari Gunung Arjuno tentu para pendaki akan melewati sebuah hutan bernama alas Lali Jiwo jika pendakian melalui jalur Purwosari.

Namun sebelum melewati alas Lali Jiwo, para pendaki akan terlebih dahulu melewati alas Nggombes, yaitu area hutan yang masih sangat lembab disekitarnya.

Melintasi alas Lali Jiwo suasana angker akan terasa oleh para pendaki dengan aroma dupa yang menambah kesan mistis dari gunung ini.

BACA JUGA:Dua Tim Mundur Dari Ajang Asean Games 2023, Kok bisa?

Kategori :