Daya Tarik Wisata Gunung Sunda, Pesona Alam yang Menawarkan Ketenagan di Dataran Tinggi Pulau Jawa

Minggu 10-09-2023,12:31 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM – Gunung Sunda adalah sebuah surga tersembunyi di dataran tinggi Pulau Jawa yang memukau dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang luar biasa.

Gunung Sunda telah menjadi daya tarik utama bagi para pelancong yang mencari pengalaman yang berbeda di tengah keramaian Pulau Jawa. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pesona alam Gunung Sunda, tempat di mana keindahan alam yang memukau bertemu dengan ketenangan yang begitu diidamkan oleh banyak orang.

BACA JUGA:Unik Sihh, Tapi Suku ini Punya Tradisi Pernikahan Sedarah, Jadi bisa Nikah Sama Ibu Sendiri

Gunung yang berbentuk perbukitan  terbentuk dari batuan pasir kuarsa, Memiliki kemiringan lereng lebih dari 40% serta dengan luas -+150 ha.

Hal itu menjadi daerah resapan air dan sumber mata air bagi beberapa perkampungan yang mengelilingi Gunung tersebut dibawahannya.

Gunung Sunda Juga menjadi tempat Wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya datang dari Jawa Barat sendiri tapi juga datang dari luar Provinsi Jawa Barat 

Diketahui Gerbang utama menuju Gunung ini berada di Kampung Jambelaer, sekitar 3 km dari Polsek Cisaat. 

BACA JUGA:Sedarah, Pertahankan Keturunan dan Populasi Saudara Kandung Sendiri di 'Lahap' Juga, Tradisi Suku Polahi

Nah, Untuk menaikinya ke arah Puncak Gunung Sunda, diperlukan waktu rata rata 10 menit untuk sampai.

Pemandangan dari Puncak Gunung Sunda di sebelah utara nampak terlihat jelas Gunung Gede Pangrango serta hamparan permukiman warga yang memesona. 

Akan tetapi, Ternyata dibalik keunikan dan keindahan panorama yang disuguhkan Gunung Sunda, banyak terdapat cerita mitos dan Mistis yang dipercayai oleh warga setempat. 

Berikut adalah cerita-cerita mitos atau cerita mistik yang beredar tentang mitos Gunung Sunda yang berhasil dirangkum Pagaralampos.com dari berbagai Sumber.

BACA JUGA:Tempat 'Sekolah' Para Peneliti, Temuan 3 Ton Emas di Gunung Padang Bikin Geger

Kategori :