7 Legenda Terkenal Gunung Sunda, Terdapat Peninggalan Pusaka yang Masih Menjadi Misteri

Kamis 31-08-2023,05:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM – Gunung Sunda, terletak di jantung Pulau Jawa, telah lama menjadi destinasi yang menarik bagi para pencinta alam dan pecinta sejarah. 

Wilayah ini tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga karena mata air bersejarah yang memikat hati setiap pengunjungnya. 

Dalam perjalanan ini, kita akan menyusuri pesona Gunung Sunda, sebuah tempat ajaib yang menyuguhkan kombinasi unik antara mata air bersejarah dan kecantikan alam yang menakjubkan. 

Dari legenda-legenda yang berkaitan dengan sumber air hingga pemandangan alam yang menawan, artikel ini akan membawa Anda dalam perjalanan tak terlupakan di dalam keajaiban Gunung Sunda.

BACA JUGA:Penemuam Logam Mulia Masih Berlanjut, Peneliti Terus Mengungkap Kebenaranya, Siapa Pemilik Kekayaan Alam Itu?

Gunung yang berbentuk perbukitan  terbentuk dari batuan pasir kuarsa, Memiliki kemiringan lereng lebih dari 40% serta dengan luas -+150 ha.

Hal itu menjadi daerah resapan air dan sumber mata air bagi beberapa perkampungan yang mengelilingi Gunung tersebut dibawahannya.

Gunung Sunda Juga menjadi tempat Wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya datang dari Jawa Barat sendiri tapi juga datang dari luar Provinsi Jawa Barat 

Diketahui Gerbang utama menuju Gunung ini berada di Kampung Jambelaer, sekitar 3 km dari Polsek Cisaat. 

BACA JUGA:Bikin Kebawa Mimpi, Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Angker di Jogjakarta, Nyali Lemah Jangan Coba!

Nah, Untuk menaikinya ke arah Puncak Gunung Sunda, diperlukan waktu rata rata 10 menit untuk sampai.

Pemandangan dari Puncak Gunung Sunda di sebelah utara nampak terlihat jelas Gunung Gede Pangrango serta hamparan permukiman warga yang memesona. 

Akan tetapi, Ternyata dibalik keunikan dan keindahan panorama yang disuguhkan Gunung Sunda, banyak terdapat cerita mitos dan Mistis yang dipercayai oleh warga setempat. 

Berikut adalah cerita-cerita mitos atau cerita mistik yang beredar tentang mitos Gunung Sunda yang berhasil dirangkum Pagaralampos.com dari berbagai Sumber.

BACA JUGA:Gak Gini Juga Keles, Tradisi 5 Suku Ini Tak Lazim Banget Saat Malam Pertama

Kategori :