Pengajuan klaim kendaraan menjadi lebih mudah melalui video survey. Berikut adalah langkah-langkah pengajuan klaim:
Ajukan klaim Anda melalui WhatsApp ke nomor 0811-1500-733.
Anda akan menerima SMS berisi jadwal dan link tautan untuk survei video call.
Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan klaim kendaraan:
- Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
- Fotokopi KTP Tertanggung (untuk Tertanggung perorangan) dan SIM pengemudi.
- Fotokopi STNK kendaraan yang terkena klaim.
BACA JUGA:Panduan Lengkap! Cara Klaim Asuransi Kesehatan Prudential dengan Metode Cashless
4. Asuransi SmartBusiness
Untuk pengajuan klaim produk SmartBusiness, Anda dapat menghubungi Customer Care Center AXA Insurance melalui email di customer.general@axa.co.id .
Berikut adalah beberapa dokumen yang dibutuhkan sesuai manfaat produk yang dipilih:
A. Gangguan khusus usaha:
- Bukti kerusakan materiil yang dapat mengakibatkan gangguan usaha.
- Bukti penutupan usaha dalam kurun waktu tertentu.
- Formulir klaim dan identitas Tertanggung.
BACA JUGA:Ini Asuransi yang Berkualitas, Rekomendasi Terbaik untuk Keluarga, Simak Mas Bro.
B. Khusus kecelakaan diri:
- Salinan surat keterangan meninggal dunia dari pemerintah setempat.
- Salinan surat keterangan kecelakaan dari kepolisian setempat.
- Salinan surat keterangan pemeriksaan dari institusi atau individu yang memiliki lisensi sah di bidang medis, beserta penjelasan cacat tetap total.
C. Khusus rawat inap jangka panjang:
- Salinan kuitansi legalisir dari rumah sakit.
- Salinan resume medis (ringkasan dokter).
- Formulir klaim yang ditandatangani oleh tertanggung dan dokter.
- Detil rincian biaya perawatan (kamar, obat, alat kesehatan, jasa dokter).
- Nomor rekening bank atau salinan buku tabungan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai klaim yang telah diajukan, Anda dapat menghubungi Customer Care Center AXA Insurance Indonesia.***