Bagikan Alat Tulis, Prajurit Yonif MR 411 Pandawa Kostrad Motivasi Semangat Belajar Anak-Anak Papua

Minggu 27-08-2023,02:41 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Gusti

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Untuk memotivasi semangat belajar, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad membagikan alat tulis kepada anak-anak yang bermain di Pos Kotis, Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Jumat(25/8/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi SE MIP mengatakan, selain tugas pokok sehari-hari yang di emban, kegiatan teritorial dengan rutin dilaksanakan bersama dengan masyarakat di daerah penugasan.

Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian Satgas Mobile Yonif MR 411/Pandawa.

“Kami tidak kenal lelah, seluruh Kesatria Pandawa Kostrad melaksanakan berbagai kegiatan teritorial dengan masyarakat sejak pertama kali datang sampai hari ini," ujarnya.

BACA JUGA:Misteri Istana Kuno di Hutan Jati, Ini ceritanya.


Foto : Bagikan alat tulis disela bertugas.-Bagikan Alat Tulis, Prajurit Yonif MR 411 Pandawa Kostrad Motivasi Semangat Belajar Anak-Anak Papua-Dispenad

Dia juga mengaku, ini sebagai komitmen bahwa kehadiran Pasukan Pandawa Kostrad di wilayah Kota Keneyam adalah untuk membawa kebahagiaan bagi semua.

Terpisah, Pasiter Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Lettu Inf Sunariyo mengatakan, kegiatan Binter tersebut untuk memotivasi semangat belajar anak-anak di usia dini sebagai generasi penerus bangsa.

Meskipun nilai dari sebuah buku tulis dan alat tulis ini tidak seberapa, namun anak-anak begitu senang menerimanya dan begitu semangat.

BACA JUGA:Ngeri, Penyakit Suku Kanibal Ini Adakah di Indonesia

BACA JUGA:Tak Diragukan, Soal Klaim BRI Life Nggak Pake RIBET

Ini tandanya anak-anak tersebut memiliki antusias untuk belajar meraih mimpi dan cita-citanya.


Foto : Bagikan alat tulis disela bertugas.-Bagikan Alat Tulis, Prajurit Yonif MR 411 Pandawa Kostrad Motivasi Semangat Belajar Anak-Anak Papua-Dispenad

Sementara itu salah satu anak Elsina Gwijangge menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personil Pos Kotis Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang selalu memberikan hadiah jika bermain ke pos.

"Terima kasih pak tentara, kami semua senang bermain di Pos Kotis, selalu dikasih hadiah," ucap Elsina yang saat ini duduk di SD kelas 4. (*)

Kategori :