Terkenal Banyak Setannya! ini 6 Tempat Terangker yang Ada di Indonesia

Sabtu 26-08-2023,14:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

3. Alas Purwo

Alas Purwo merupakan sebuah taman nasional yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Alas Purwo ini sudah terkenal dari zaman dahulu akan kemistisannya.

BACA JUGA:Kisah Sumpah Palapa Patih Gajah Mada, Ternyata Ada Peran Ratu Ini Didalamnya!

Selain dari kota Banyuwangi yang terkenal akan budaya Jawa yang kental, tempat ini memang diceritakan pusat kemistisan di Pulau Jawa.

Beragam cerita pun hadir dari masyarakat tentang kehororan atau keangkeran tempat ini seperti orang yang hilang di tempat ini, sopir bus malam yang melalui tempat ini diperlihatkan dengan penampakan-penampakan seram, dll.

4. Taman Festival Sanur

Taman festival sanur ini berada di Denpasar, Bali. Sebagai salah satu destinasi wisata utama dari turis mancanegara tentu saja membuat tempat wisata di Bali merupakan hal yang menggiurkan untuk dikunjungi. 

Namun, sayangnya tempat wisata pun memiliki risiko bangkrut juga.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Situs Batu Bedil, Peninggalan Megalitikum Kerajaan Sriwijaya

Taman festival Bali ini dibangun pada tahun 1997, kemudian setelah dibuka dan pada tahun keduanya taman tersebut mengalami pengalaman buruk karena bangkrut, sebab tidak cukupnya dana untuk membangun wisata super megah ini dengan berbagai wahana. 

Hingga kini wisata itu pun terbengkalai sudah 20 tahun lebih hingga munculah berbagai cerita horor dan menyeramkan di tempat ini.

5. Hotel Pondok Indah Bedugul

Hotel Pondok Indah ini berada di Bedugul, Bali. Hotel ini merupakan salah satu bangunan megah di pulau Dewata yang berupa taman rekreasi ghostpel atau istana hantu.

Tempat ini juga terbengkalai dan menyeramkan karena hadir dari cerita rakyat ada beragam versi cerita tentang hotel ini.

Mulai dari kisah hilangnya pengunjung karena gangguan astral di dalam hotel hingga kematian pekerja bangunan yang terlibat dalam pembangunan hotel tersebut.

BACA JUGA:Mengupas 6 Perang Terpanjang Sepanjang Sejarah, apa Saja Dampak yang Ditimbulkan?

Kategori :