Terkenal Banyak Setannya! ini 6 Tempat Terangker yang Ada di Indonesia

Sabtu 26-08-2023,14:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia sebagai negara kepulauan terbentang sangat jauh dari Sabang sampai Merauke.

Tentunya setiap daerah nusantara memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya tujuan wisata yang keindahannya murni, Indonesia juga memiliki banyak tempat angker yang menarik bagi mereka yang tertarik dengan dunia supranatural.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), horor atau fobia adalah sesuatu yang menimbulkan perasaan ketakutan atau ketakutan yang sangat.

Orang Indonesia juga tidak bisa lepas dari kepercayaan mereka pada hal-hal mistis atau menakutkan. Pasalnya, banyak tempat di Indonesia yang mengerikan sejak zaman dahulu. 

BACA JUGA:Fakta Menarik di Balik Kampung Siri Kota Bogor, Tempat Janda Muda Jadi Istri Simpanan

Tidak heran jika masyarakat Indonesia percaya akan hal-hal mistis karena budaya Indonesia sendiri sama mistisnya seperti Jawa, Kalimantan, dll. 

Lantas, apakah benar adanya tempat-tempat yang menyimpan kisah horor atau angker tersebut?

1.Pantai Parangkusum

Pantai Parangkusumo merupakan tempat wisata yang terletak di Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jaraknya kurang lebih 30 km di sebelah selatan Yogyakarta. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Yogyakarta bersama dengan Pantai Parangtritis.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi Antartika, Misteri Penampakan Piramida yang Membuat Dunia Heboh, Peradaban Alien?

Pantai ini termasuk dari jajaran pantai selatan, makanya k=tempat ini terkenal memiliki kehororan tersendiri. Kisah Nyi Roro Kidul biasanya identik dengan pantai ini , seperti misalnya sering hilangnya pengunjung karena memakai baju hijau, dll.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan perkantoran yang terletak di seberang Tugu Muda, Kota Semarang. Bangunan ini merupakan peninggalan penjajah Belanda.

Tak heran jika kisah mistis hadir di tempat ini. Seperti cerita yang beredar di masyarakat banyak makhluk halus di tempat ini.

Kategori :