Maksimalkan Skuad Garuda dengan Memanggil Pemain Abroud di ASEAN GAMES Mendatang!

Senin 24-07-2023,03:01 WIB
Reporter : Sandi
Editor : Sandi

PAGARALAMPOS.COM - Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-24, mengaku ingin memboyong lima pemain ke luar negeri untuk mengikuti Asian Games 2023.

Timnas U-24 Indonesia diperkirakan akan mengikuti Asian Games 2023 yang akan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober.

Acara ini berlangsung setiap empat tahun sekali di Hangzhou, China.

Menyikapi peristiwa ini, Indra Sjafri mengaku sudah menyampaikan roadmap kepada Dirut PSSI Erick Thohiri.

BACA JUGA:Melacak Jejak Waktu, Eksplorasi Zaman Klasik Peradaban Maya

Dalam road map tersebut ia juga membeberkan rencana pembangunan tim. Pelatih yang merupakan direktur teknik PSSI itu pun mengaku menggunakan beberapa pemain dari empat generasi.

Empat generasi yang akan dihubungkan adalah pemain timnas U-20 Indonesia yang tidak tampil di Piala Dunia U-20 lalu dan pemain yang membawa timnas U-23 Indonesia mendali emas di SEA Games 2023.

Kemudian Timnas U-24 terdiri dari pemain yang lahir pada tahun 1999 dan merupakan generasi terakhir, artinya tim tersebut dapat memboyong pemain yang lebih tua.

Selain itu, Indra Sjafri juga mengaku ingin mendatangkan pemain asing, artinya pemain asing, untuk membela tim merah putih di Asian Games 2023.

BACA JUGA:FANTASTIK! Hewan Langka Gunung Rinjani Ini Bawa Nama Indonesia Mendunia

Sebenarnya ada beberapa basic player yang selalu dibawa Indra Sjafri. Selain itu, sesuai aturan Asian Games, Timnas U-24 Indonesia bisa memiliki pemain dari usia muda hingga senior.

Indra Sjafri juga sempat memanggil beberapa pemain yang sebelumnya tidak bisa mengikuti SEA Games 2023, seperti Asnawi Mangkualam.

Ia berharap pemain asing seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Elkan Baggottin (Ipswich Town FC) bisa membela timnas U-24 Indonesia ke depannya.

Indra ingin para pemain tersebut terlihat dan memperkuat timnas U-24 di Asan Games 2023.

BACA JUGA:Melegenda di Tanah Jawa, Pendiri Medhang Kamulan Adalah Pendekar Sakti, Konon Titisan Dewa

Kategori :