Roadrace Besemah Champhionship Seri 2! Tarik Minat Wisatawan Berkunjung Ke Pagar Alam

Senin 17-07-2023,15:52 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Erick

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Polres Pagar alam bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sukses menggelar Kejuaraan Roadrace Besemah Champhionship Seri II, berlangsung di Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagar alam, Minggu 16 juli 2023.

Iven bergengsi ini tidak hanya menjadi ajang olahraga otomotif yang seru, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sarana promosi pariwisata di Sumatera Selatan, khususnya Kota Pagar alam. 

Selain itu acara ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, terutama di sektor pariwisata, UMKM dan lainnya.

BACA JUGA:Sarana Promosikan Kekayaan Budaya Lokal! Dispar Geber Lomba Desain Pakaian dan Fashion Show

Para peserta yang berpartisipasi dalam Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II memiliki keahlian dan semangat yang luar biasa dalam balapan motor. 

Mereka akan bertanding dengan semangat juang dan kecepatan di sirkuit yang telah disiapkan dengan baik di Kota Pagar alam .

Walikota Pagar alam, Alpian Maskoni SH mengungkapkan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan mempromosikan olahraga otomotif, tetapi sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan pariwisata Kota Pagaralam kepada peserta dan penonton. 

“Dengan adanya iven ini diharapkan wisatawan akan tertarik untuk mengunjungi Kota Pagaralam, menikmati keindahan alam, budaya, dan atraksi wisata yang ditawarkan,” ungkap Kak Pian.

BACA JUGA:7 Daftar Candi Atau Kuil Kuno Terbesar Dan Termegah Di Dunia, Indonesia Nomor Berapa Ya?

Selain itu kehadiran peserta dan penonton dari berbagai daerah di Indonesia juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. 

Dengan peningkatan kunjungan wisatawan, sektor pariwisata di Kota Pagar alam akan semakin berkembang, dan UMKM lokal juga akan mendapatkan peluang untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

“Kami berharap bahwa Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II ini tidak hanya menjadi kegiatan olahraga yang menarik, tetapi juga mampu memperkenalkan keindahan dan potensi pariwisata Kota Pagaralam kepada seluruh peserta dan penonton. Melalui iven ini kami berharap wisatawan dapat menikmati pesona alam, budaya, dan keramahan masyarakat Pagaralam,” harap Kak Pian.

BACA JUGA:Wow! Inilah 6 Wanita Ini Berpengaruh Dan Berjasa Besar Dalam Sejarah Dunia

Dengan semangat kompetisi yang tinggi dan kerjasama dari semua pihak terkait, Kejurda Roadrace Besemah Championship Seri II. 

Diharapkan akan menjadi sukses dan berkontribusi positif dalam mempromosikan pariwisata serta meningkatkan ekonomi lokal di Kota Pagaralam.

Kategori :