3 Mitos Telaga Sarangan, Tempat Yang di Takuti Para Pasangan

Minggu 16-07-2023,11:42 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Saking gatalnya, Kyai Pasir tidak tahan dan menggaruk tubuhnya hingga menimbulkan luka lecet di seluruh tubuhnya. Lambat laun, badan Kyai Pasir berubah menjadi seekor ular naga raksasa Hal tersebut juga terjadi kepada Nyai Pasir.

Kedua orang yang telah menjelma menjadi ular naga raksasa itu pun masih terus berguling-guling hingga menimbulkan cekungan yang sangat dalam. Tidak lama kemudian cekungan tersebut mengeluarkan aliran air yang sangat deras.

BACA JUGA:Ragam Indonesia, inilah 5 Tradisi Pernikahan yang Unik dan Aneh di Suku-suku Indonesia

2. Pohon yang tidak bisa ditebang

Di Telaga Sarangan, terdapat pohon langka bernama pohon liwung. Pohon liwung ini memiliki bentuk seperti pohon pinang yang tidak memiliki cabang. Konon katanya, pohon tersebut tidak bisa ditebang sama sekali.

Menurut mitos Telaga Sarangan yang beredar, dulu ada seseorang yang ingin menebang pohon liwung. Namun, saat hendak menebang, pohon liwung tersebut justru hilang tanpa ada bekas.

3. Penghancur hubungan

Ada mitos Telaga Sarangan yang ditakuti oleh para pasangan. Menurut kabar yang beredar, barang siapa yang bermesraan di sekitar danau alami satu ini maka hubungannya akan kandas. Banyak pasangan yang percaya tentang mitos Telaga Sarangan tersebut.

Bahkan, beberapa di antaranya pun sudah merasakan akibat melanggar mitos itu. Masih berani mengunjungi Telaga Sarangan dengan pasangan?

Nah, itu dia mitos Telaga Sarangan yang paling terkenal. Kamu pernah dengar mitos apa lagi tentang Telaga Sarangan?

Kategori :