5 Mitos Gunung Mujur Malang yang Dipercayai Masyarakat, No 4 ada Makam Keramat-nya!

Kamis 13-07-2023,05:12 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Gunung adalah bagian kerak bumi yang lebih tinggi dari area di sekitarnya. Gunung biasanya memiliki sisi curam yang secara signifikan menyingkap batuan dasarnya.

Gunung berbeda dari dataran tinggi karena memiliki daerah puncak yang terbatas, gunung lebih besar dari sebuah bukit, biasanya memiliki ketinggian setidaknya 300 meter (1.000 kaki) di atas tanah sekitarnya.

Beberapa gunung adalah puncak yang berdiri sendiri, tetapi sebagian besar merupakan bagian dari rangkaian pegunungan.

Gunung tertinggi di Bumi adalah Gunung Everest di Himalaya, Asia, yang puncaknya mencapai ketinggian 8.850 m (29.035 ft) di atas permukaan laut rata-rata.

Indonesia sendiri memiliki ratusan Gunung yang tersebar dari Aceh sampai Papua. semunya indah dan menjadi tempat wisata.

BACA JUGA:Ternyata 5 Suku Indonesia Ini Miliki Tradisi Unik! Ini Penjelasannya

Gunung Mujur, sebuah objek wisata yang bisa jadi kurang familiar di telinga. Terutama jika dibandingkan dengan Bromo atau Semeru yang sangat populer di antara wisatawan.

Secara administratif, gunung Mujur terletak di desa Taman Harjo, kecamatan Karangploso, kabupaten Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 655 meter dari permukaan laut.

Cukup sering disambangi para pecinta olahraga ekstrem berkat rute curam yang dimilikinya. Terkenal pula di antara penggemar cerita mistis, berkat mitos yang menyelimutinya.

Lima mitos gunung mujur Malang, salah satu mitos di gunung mujur Malang ialah tempat Ken Arok dan Ken Umang bertemu.

Gunung Mujur adalah sebuah perbukitan di lereng gunung Arjuna.

BACA JUGA:Uniknya Sejarah Indonesia! Wisata Gunung Padang Salah Satu Pengakuan UNESCO

Secara geografis gunung ini terletak di Desa Donowarih dan Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Sekitar 10 km dari Kota Batu.

Ada beberapa cara untuk sampai di area wisata Gunung Mujur, pertama kita bisa trekking jalan kaki melewati jalan setapak, kedua kita bisa menggunakan motor trail atau sepeda gunung bahkan menggunakan jeep.

Kategori :