Berani Datang? ini Dia 5 Gunung Terseram yang Populer di Indonesia

Rabu 12-07-2023,14:07 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

BACA JUGA:Bukan Main! Ternyata Atlantis yang Hilang Ada di Indonesia Berdasarkan Temuan Situs di Gunung Padang

2. Gunung Salak

Gunung Salak konon adalah tempat menghilangnya Prabu Siliwangi. Inilah alasan kenapa masyarakat Sunda menganggap gunung ini sebagai tempat yang sakral.

Tak hanya itu, Gunung Salak juga memiliki beberapa titik yang memiliki kisah mistis. Cerita ini disebarkan dari mulut ke mulut oleh penduduk setempat.

Gunung Sanggul yang berada di atas Kawah Ratu misalnya, dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah para sesepuh dan orang-orang dengan ilmu tinggi. Beberapa orang menyebut bahwa objek apa pun yang lewat di atas Gunung Sanggul akan terjatuh.

Peristiwa jatuhnya pesawat di Gunung Salak dulu juga konon ada hubungannya dengan Gunung Sanggul.

BACA JUGA:Bukan Cuma Cerita Benua Atlantis Hilang Ada di Gunung Padang! Ini Sejumlah Faktanya

Selain Gunung Sanggul, Gunung Salak masih memiliki beberapa titik lain yang juga tidak kalah seram. Misalnya saja Kawah Ratu yang kerap memakan korban wisatawan karena gas belerangnya. Penduduk setempat meyakini juga arwah-arwah korban masih bergentayangan dan mengganggu pengunjung lain.

Selain itu masih ada Curug Seribu dan Puncak Manik yang juga memiliki kisah mistisnya masing-masing.

3. Gunung Semeru

Semeru merupakan salah satu gunung yang paling populer di Indonesia. Berada di Jawa Timur, gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki berbagai kisah mistis yang kerap bikin bulu kuduk merinding. Misalnya saja penampakan pocong yang konon sering muncul di Ranu Kumbolo.

BACA JUGA:Gunung Dempo Pagar Alam, dan Situs Gunung Padang, Sama-sama miliki Megalit, Apakah ada Kesamaan?

Selanjutnya adalah penampakan patung di area Arcopodo. Konon, mereka yang bisa membuka mata batin akan bisa melihat sepasang patung prajurit yang berasal dari zaman Kerajaan Majapahit ini. Sampai sekarang, banyak pendaki yang mengaku sudah pernah melihat patung ini.

Kawasan lain yang juga tidak kalah seram di Semeru adalah Kawasan Kelik. Tempat ini dikenal sebagai area penghormatan bagi mereka yang sudah meninggal. Batu memoriam Soe Hok Gie, juga ada di sini. Konon, di Kelik sering terlihat makhluk gaib yang bergentayangan.

4. Gunung Rinjani

Gunung yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki pesona alam yang sangat indah. Tak heran jika banyak pendaki yang bermimpi bisa menginjakkan kaki di puncak sekaligus singgah di Segara Anak-nya yang kesohor.

Kategori :