Berani Datang? ini Dia 5 Gunung Terseram yang Populer di Indonesia

Rabu 12-07-2023,14:07 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Bagi kalian yang suka mendaki gunung, pastinya sudah tidak heran lagi kalau di setiap tempat di gunung pasti punya sisi mistis.

 Bahkan tidak jarang dari mereka yang gemar mendaki gunung sering mengalami hal-hal aneh selama pendakian. Gunung terangker di Indonesia ini bahkan menadi favorit pendakian.

Indonesia sendiri dikenal memiliki barisan gunung berapi yang masih aktif maupun yang sudah ‘mati’. Tidak hanya di Pulau Jawa, ada beberapa gunung cantik yang kerap menjadi tempat favorit pendakian di luar Pulau Jawa. 

Dari banyaknya gunung di Indonesia ini, hampir semuanya punya cerita misteri dan dipercaya dihuni oleh makhluk halus. 

Meski kerap jadi tujuan untuk berlibur, gunung-gunung di Indonesia juga punya pesona mistis. Simak 5 gunung seram yang populer di Indonesia berikut ini!

BACA JUGA:Bukan Akal-akalan, Atlantis Ada dan Indonesia Adalah Benua Hilang Itu dengan Temuan di Gunung Padang?

Dikenal Angker dan Seram, Ini Dia 7 Gunung Mistis di Indonesia

Gunung Mistis di Indonesia – Sebagai tempat pertemuan dua lempeng benua, Indonesia menjadi negara dengan banyak gunung. Gunung-gunung ini tersebar di berbagai provinsi di Indonesia yang memiliki pesonanya tersendiri. Namun, selain keindahan alamnya, beberapa gunung ini disebut sebagai gunung seram karena memiliki unsur mistis di dalamnya.

Mau tahu di mana saja lokasi gunung mistis di Indonesia? Simak 7 yang populer dalam ulasan berikut ini!

Daftar Gunung Mistis di Indonesia

BACA JUGA:Keberadaan Atlantis Terbongkar! Ternyata Ini Sejarah Asal-usul Kota yang Menghilang

1. Gunung Lawu

Gunung seram selanjutnya yang ada di Indonesia adalah Gunung Lawu. Gunung yang berada di antara Kabupaten Magetan, Karanganyar dan Ngawi ini kerap menjadi tempat terjadinya hal-hal mistis. Gunung yang punya tinggi 3.265 mdpl ini punya sejumlah larangan. Misalnya larangan memakai baju hijau, larangan mendaki dengan jumlah anggota ganjil dan lain sebagainya.

Gunung Lawu juga dikenal memiliki pasar setan. Kalau kamu mendaki, terutama lewat jalur Cetho, kamu akan mendengar suara ramai-ramai seperti sedang berada di pasar. Konon, suara-suara itu akan terus terdengar dan para pendaki disarankan untuk melemparkan uang koin saat berada di sana.

Sebelum naik, para pendaki biasanya akan dapat pesan dari juru kunci. Pesan-pesan itu berupa larangan apa saja yang tidak boleh dilakukan selama perjalanan pendakian. Salah satunya adalah tidak boleh menerima barang yang ditawarkan atau dijual di lereng gunung. Katanya, kalau ada yang menjual, sosok itu bukan manusia tapi penghuni gunung yang ada di pasar setan.

Kategori :