Mengejutkan Dunia! Benarkah Gunung Padang Dikaitkan Dengan Atlantis Kuno

Rabu 12-07-2023,14:15 WIB
Reporter : Erick
Editor : Erick

Jika benar Indonesia adalah bangsa dari Benua Atlantis yang hilang, maka muncul dugaan jika Situs Gunung Padang sebagai pusat peradabannya.

Situs Gunung Padang memiliki wilayah yang sangat luas. Luas kompleks utamanya saja sekitar 900 m2, terletak pada ketinggian 885 m dpl serta areal situs mencapai 3 hektare. 

BACA JUGA:Misteri Cepot! Kisah Mistis di Balik Kekocakan Tokoh Wayang Golek yang Menghibur

Ternyata, areal kontruksi yang menyatu dengan Gunung Padang sampai ke bagian bawah yang jika diukur luasnya bisa mencapai 25 hektare. Sehingga, Situs Gunung Padang disebut menjadi Situs Megalitikum terbesar di dunia.

Lalu ada pendapat menarik yang diungkapkan seorang pegiat sejarah, Guru Gembul. Dalam sebuah perbincangan santai bersama Helmi Yahya dan Hudi Kuning di Kanal Youtube R66 Newlitics soal Kontroversi Toleransi, Guru Gembul mengungkap sebuah kerajaan yang merujuk ke wilayah Nusantara bernama Atala.

"Jadi, orang India kuno itu bercerita di wilayah selatan, ada kerajaan kuat dan besar bernama Atala. Lokasinya di wilayah selatan India. Lokasinya berada di kepulauan yang dikelilingi lautan, merujuk pada wilayah nusantara atau Indonesia," kata Guru Gembul.

"Nah, kata Atala kalau masuk translasi orang Yunani jadi Atlantis. Karena, orang Yunani menyebut segala sesuatu dengan akhiran is, sehingga Atala menjadi Alantis," tambahnya.

 

 

Artikel ini telah tayang di laman Kabarcirebon.com : Gunung Padang Cianjur Jawa Barat Dikaitkan dengan Benua Atlantis, Ternyata Ini Latar Belakangnya

 

Kategori :