Hanya Fiksi.Takut Disalahgunakan Kecanggihan Teknologinya, Atlantis yang Diduga Indonesia Menenggelamkan Diri?

Rabu 05-07-2023,07:48 WIB
Reporter : Devi
Editor : Devi

PAGARALAMPOS.COM - Bagaimana, sih, mitosnya di tengah masyarakat tentang atlantis yang hilang adalah Indonesia? Banyak kisah tentang daratan tersebut.

Ada yang bilang, berada di segitiga bermuda, yang sebenernya masih ada kehidupan bawah laut yang membuat banyak kapal dan pesawat tenggelam.

Lalu, ada satu teori kenapa benua tersebut menghilang. Disebut-sebut, 'tanah' tersebut sengaja menghilangkan diri supaya teknologinya yang canggih enggak disalahgunakan.

Ada lagi yang teori kalau Atlantis yang hilang itu sebetulnya adalah Indonesia. Sebelum menjadi Nusantara, dulunya Indonesia adalah negara Atlantis yang begitu maju. Namun, setelah zaman es berakhir, benua tersebut pun tenggelam.

BACA JUGA:13 Fakta dan Mitos Situs Gunung Padang, Situs Megalit Bertehnologi Tinggi dI Zamanya!

Benar apa enggak, tentu itu masih jadi perdebatan. Karena, enggak ada penelitian yang benar-benar sahih. 

Sebuah Legenda Atlantis adalah legenda yang selalu mengundang pertanyaan dan tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

bahkan sudah ratusan tahun manusia mencari keberadaan kota ini dan lebih dari 5.000 buku mengenai Atlantis diterbitkan, tidak ada yang dapat memastikan di mana Atlantis berada atau bahkan apakah Atlantis itu nyata atau hanya dongeng yang dikisahkan oleh filsuf Yunani, Plato.

Berbagai ekspedisi ke Afrika, Laut Mediterania, Amerika Selatan, Kepulauan Karibia, dan Mesir tidak memberikan bukti yang valid, Indonesia kini disebut-sebut sebagai tempat sesungguhnya dari Atlantis, sebuah surga dunia yang tenggelam dalam semalam.

BACA JUGA:Magnet bagi Ilmuwan dan Peneliti, Situs Gunung Padang Tawarkan Keindahan Alam yang Menakjubkan!

Seorang pakar yang percaya Atlantis berada di Indonesia adalah Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, yang telah melakukan penelitian selama 30 tahun untuk mengungkap keberadaan Atlantis.

Santos menggunakan pendekatan ilmu geologi, astronomi, paleontologi, arkeologi, linguistik, etnologi, dan mitologi perbandingan dalam penelitiannya.

Ia yakin bahwa Atlantis tenggelam sekitar 11.600 tahun yang lalu akibat letusan beberapa gunung berapi yang terjadi secara bersamaan pada akhir zaman.


--

BACA JUGA:Fix. Atlantis yang Hilang Adalah Indonesia, Ciri-cirinya Ditemukan di Gunung Padang?

Kategori :