Kemudian mengenai jenis kemasan dan ukuran dibuat dengan standart yang ada, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dibuat dengan standart sesuai dengan konsumen. Hal ini dilakukan supaya kemasan menjadi lebih dikenal konsumen jadi dari
kejauhan atau lewat media sosial konsumen tahu dan hafal dengan produk yang ada dari warna kemasan ataupun dari jenis tulisan yang dipilih.
BACA JUGA:Guritan! Seni Tradisional Suku Besemah, Menggunakan Bahasa Lokal Yang Masih Terjaga
Pengemasan merupakan salah satu factor yang sangat berpengaruh bagi kesuksesan penjualan produk.
Melihat fenomena Gen Strawberry ini peluang yang cukup bisa dimasuki adalah memilih dengan tepat warna, jenis dan pemilihan bahan yang simple dan memenuhi
standart supaya mereka tertarik untuk mencoba produk. Belajar dari negara Jepang mengenai kemasan.
Mereka sangat memperhatikan dalam hal kualitas produk didalamnya dan sangat memperhatikan konsumennya agar tidak kesusahan untuk mengkonsumsi produk tersebut.
BACA JUGA:BESEMAH! Satu Dari 12 Suku Yang Ada di Sumsel, Ternyata Suku Besemah Menolak Tunduk Kepada Penjajah
Jepang sangat detail dalam hal kemasan. Bukan saja produknya yang diperhatikan, tetapi kemasan mereka pikirkan untuk menjaga kualitas produk dan berharap konsumen menjadi loyal pada produk yang diproduksi.
Oleh karena itu melihat pentingnya pengemasan yang baik, para pelaku bisnis di Indonesia juga perlu memperhatikan dengan baik agar konsumen
semakin semangat dan memilih produk dengan Bahagia karena kemasan yang cantik dan menarik.*