Wajib Masuk List! inilah 6 Objek Wisata di Subang yang Paling Hits

Senin 26-06-2023,04:11 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Wisata Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan objek wisata air panas Ciater. Lokasinya berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Dengan luas area mencapai 30 hektare yang menghadirkan pesona alam khas pegunungan, wisata air panas Ciater sangat cocok dijadikan tempat berekreasi bersama keluarga.

BACA JUGA:7 Gaya dan Model Rambut Pendek Wanita Ini Tak Lekang Oleh Jaman

Di wisata air panas Ciater juga terdapat Curug Jodo. Curug Jodo inilah yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung ketika datang ke Ciater. Curug Jodo mempunyai kolam yang cukup luas dan biasanya dijadikan spot foto para pengunjung.

Baca artikel detikTravel, "8 Wisata Subang untuk yang Suka Bertualang" selengkapnya https://travel.detik.com/domestic-destination/d-6497665/8-wisata-subang-untuk-yang-suka-bertualang.

4. Curug Cileat

Wisata Subang terakhir adalah curug Cileat, curug yang tertinggi di Subang. Nama Cileat menurut warga sekitar berasal dari kata tiporeat atau terjatuh. Nama tersebut dikaitkan dengan legenda dua pangeran yang saling berlomba namun salah satu pangeran terjatuh di lokasi Curug Cileat saat ini.

Perjalanan menuju ke curug Cileat sekitar 45-60 menit dari pusat kota Subang hingga ke desa Cibogo, jalur terakhir yang bisa dicapai oleh kendaraan bermotor. Sesampainya di loket, traveler harus membayar Rp 10.000/orang dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000/roda dua.

5. Curug Sawer

Traveler kemudian bisa beralih ke Curug Sawer yang hanya memiliki tinggi 5 meter. Jika air sedang besar, curug ini menyerupai bunga yang ditaburkan. Oleh sebab itulah curug ini diberi nama Curug Sawer.

BACA JUGA:Entah Hilang Kemana? 3 Pendekar Sakti di Pulau Jawa ini Tak Pernah Ditemukan Hingga Saat ini

Sawer dalam bahasa Sunda bisa diartikan tabur bunga. Di bawah tumpahan Curug Sawer terdapat kolam berukuran lebar, Anda bisa mandi dan main air sampai puas di tempat ini.

6. Curug Gua Badag

Wisata Subang berikutnya adalah Curug Gua Badag. Di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan curug setinggi 8 meter, tetapi juga kolam untuk berenang dan gua yang bernama Gua Badag.

Nama Gua Badag tidak ada kaitannya dengan hewan badak. Penduduk setempat menyebutnya badag yang berarti besar. Namun karena salah penyebutan, hingga kini disebut Curug Gua Badak, padahal aslinya Badag.

Kategori :